Jelang Olimpiade, Tim Anggar Indonesia Dipusingkan Tempat Latihan

Senin, 21 Maret 2016 17:34 WIB
Penulis: Herry Ibrahim | Editor: Charles Emanuel Dominggus
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para atlet yang meraih peringkat satu sampai tiga dalam turnamen kualifikasi bakal lolos ke Olimpiade 2016. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para atlet yang meraih peringkat satu sampai tiga dalam turnamen kualifikasi bakal lolos ke Olimpiade 2016.

Pelatih anggar Indonesia Lucky Ramdhani mengaku sedang pusing mengenai kabar tempat latihan yang harus segera dikosongan awal April nanti. Menurutnya, PB IKASI belum menemukan tempat latihan yang baru.

"Iya awal April kabarnya sudah harus dikosongkan. Kita belum menemukan tempat latihan yang baru. Padahal waktu jelang ke babak kualifikasi sangat mepet", kata Lucky kepada INDOSPORT.

Tim anggar Indonesia sendiri bakal mengikuti dua turnamen di Tiongkok April mendatang. Turnamen tersebut sebagai jalan atlet anggar Indonesia agar bisa lolos ke Olimpiade 2016.


Para atlet anggar sedang menjalani latihan.

Saat ini ada sebanyak 24 atlet pelatnas yang berlatih di Senayan. Jumlah tersebut kemudian akan disaring menjadi 6 atlet dari semua nomor untuk dikirim ke Wuxi, Tiongkok.

"Tanggal 11-12 ada kualifikasi, lalu ada Kejuaraan Asia 13-18 April. Peluang kita 50-50. Kita akan mengirimkan 6 atlet. Target kita tentunya ada satu atau dua atlet yang lolos ke Olimpiade,” lanjut Lucky.

Indonesia berpeluang besar mengirim wakilnya ke Olimpiade 2016. Hal ini bisa dilihat berdasarkan lawan-lawan terberat seperti Jepang, China, Korea Selatan sudah memastikan lolos ke Olimpiade lewat turnamen lain.

Tim Merah Putih nanti tinggal bersaing dengan lawan dari sesama negara ASEAN seperti Vietnam, Singapura, Thailand dan Filipina. Atlet berperingkat pertama sampai ketiga di turnamen kualifikasi berhak lolos ke Olimpiade 2016.


Suasana latihan para atlet pelatnas anggar.