Jalani Puasa, Peraih Medali Olimpiade Ini Prioritaskan Keluarga

Minggu, 5 Juni 2016 17:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Charles Emanuel Dominggus
 Copyright:

Masa puasa tentu menjadi tantangan tersendiri bagi para atlet. Pasalnya mereka harus menjalani latihan sekaligus menjalani ibadah puasa. Hal itu pula yang berlaku bagi Triyatno, lifter Indonesia yang pernah meraih perak di Olimpiade 2012 lalu.

Lifter 28 tahun itu pun sudah memilki agenda tersendiri guna mengisi hari pertama puasanya. Menghabiskan waktu bersama keluarga menjadi prioritas utama Triyatno.

“Kita diliburkan selam tiga hari, jadi paling kumpul sama keluarga di Serang, Banten. Kumpul sama anak, istri, lalu puasa, sahur, buka bareng selama tiga hari ke depan, setelah itu balik lagi ke rutinitas latihan,” tuturnya kepada INDOSPORT.


Triyatno meraih medali perak Olimpiade London 2012.

Triyatno juga bersyukur karena nantinya masih bisa merayakan lebaran di Jakarta sebelum berangkat ke Afrika Selatan jika dirinya terpilih mewakili Indonesia di Olimpiade 2016 di Rio de Janiero, Brasil.

“Alhamdulillah Ramadhan nanti masih di sini (Jakarta), mungkin setelahnya baru berangkat yang untuk training di Afrika Selatan,” sambung pria kelahiran Lampung tersebut.