Termasuk Eko Yuli, 5 Atlet Angkat Besi Indonesia Pastikan Lolos Olimpiade Tokyo 2020

Selasa, 15 Juni 2021 20:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Lima atlet angkat besi Indonesia, termasuk Eko Yuli Irawan, berhasil memastikan kualifikasi ke Olimpiade Tokyo 2020.

Dilansir dari Badminton Talk pada hari Sabtu (12/06/21), Indonesia dipastikan memiliki lima wakil di cabang olahraga angkat besi Olimpiade Tokyo. Kelima atlet ini terbagi dalam dua kategori putri, dan tiga putra.

Di kategori putri, tim Merah-Putih berhasil meloloskan Windy Cantika Aisah di kelas 49 kg yang menempati peringkat lima race to Tokyo, dan Nurul Akmal di kelas +87 kg yang merebut peringkat 6 besar kualifikasi.

Sedangkan pada kategori putra, Indonesia meloloskan Eko Yuli Irawan yang berada di ranking dua kelas 61 kg, sedangkan Deni masuk delapan besar kelas 67 kg.

Selain kedua atlet tersebut, menyusul Rahmat Erwin Abdullah yang memastikan lolos dari jalur continental, dengan menempati menempati peringkat 11 di kelas 73 kg.

Dengan demikian, Indonesia kini sudah berhasil meloloskan 23 atlet dari tujuh cabang olahraga berbeda melalui jalur kualifikasi. Indonesia masih memiliki peluang untuk menambah tiket, lewat  dua kualifikasi dan wild card.

Sementara itu, bulutangkis menjadi cabang olahrga terbanyak yang mengirimkan wakilnya di pesta olahraga empat tahunan. Bulutangakis Indonesia akan diwakili tujuh wakil yang berjumlah 11 pemain.

Di antaranya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, yang akan menjadi harapan Indonesia untuk mendulang emas di ganda putra.

Pebulutangkis lainnya, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Gregoria Mariska Tunjung, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Tim olahraga tepok bulu ini dijadwalkan berangkat ke Olimpiade Tokyo 2020 pada tanggal 8 Juli 2021 untuk terlebih dulu menjalani pemusatan pelatihan di Kumamoto.

Baru kemudian pada tanggal 19 Juli 2021, Hendra Setiawan dan kolega akan masuk ke wisma atlet Olimpiade di ibukota Jepang, Tokyo.