Cabor Bulutangkis Berangkat ke Olimpiade Tokyo Tanggal 8 Juli, Fajar/Rian Ikut Diboyong

Selasa, 15 Juni 2021 18:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Instagram/@victorsportofficial
Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan termasuk di antara tujuh wakil bulutangkis Indonesia yang berangkat ke Olimpiade Tokyo Copyright: © Instagram/@victorsportofficial
Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan termasuk di antara tujuh wakil bulutangkis Indonesia yang berangkat ke Olimpiade Tokyo

INDOSPORT.COM – Cabang olahraga bulutangkis Indonesia akan berangkat ke Olimpiade Tokyo 2020 pada 8 Juli 2021. Selain tujuh wakil resmi, ada sejumlah sparring partner yang ikut diboyong termasuk Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Dilansir dari Badminton Talk melalui akun Twitter, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menjadwalkan keberangkatan tujuh wakilnya ke Olimpiade Tokyo 2020 pada 8 Juli 2021.

Keberangkatan lebih awal tim bulutangkis yang terdiri dari tujuh pemain dari lima sektor berbeda ini  dimaksudkan agar mereka bisa melakukan persiapan jelang Olimpiade dengan lebih matang.

Sesuai dengan program yang telah disusun PBSI sebelumnya, Tim Merah Putih akan langsung menuju ke Kumamoto terlebih dahulu untuk menjalani pemusatan latihan.

Baru kemudian pada tanggal 19 Juli 2021, Hendra Setiawan dan kolega akan masuk ke wisma atlet Olimpiade di ibukota Jepang, Tokyo.

Pihak PBSI tidak hanya mengirimkan tujuh pemain utama yang akan bertanding di Olimpiade. Ada juga sejumlah pemain pelatnas yang ikut diboyong sebagai sparring partner atau rekan latih tanding tim bulutangkis selama di Tokyo.

Para pemain ini di antaranya, ganda putra no. 3 Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito, dan ganda campuran Zacharia Josiahno Sumanti.

Sementara tujuh nama pebulutangkis dipastikan lolos kualifikasi Olimpiade Tokyo, selain Hendra Setiawan dari sektor ganda putra ada rekan tandemnya Mohammad Ahsan.

Jangan lupakan tunggal putra no. 1 dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, yang akan menjadi harapan Indonesia untuk mendulang emas bulutangkis.

Pebulutangkis lainnya, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Gregoria Mariska Tunjung, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%