Termasuk Anthony Ginting, 5 Pebulutangkis Paling Berbahaya di Olimpiade Tokyo 2020

Senin, 7 Juni 2021 18:19 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© badmintonindonesia.org
Pebulutangkias Indonesia, Anthony Ginting dan Jonatan Christie. Copyright: © badmintonindonesia.org
Pebulutangkias Indonesia, Anthony Ginting dan Jonatan Christie.

INDOSPORT.COM – Berikut ini lima pebulutangkis yang dianggap paling berbahaya di gelaran Olimpiade Tokyo 2020 pada Juli nanti. Salah satunya dari Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Cabang olahraga bulutangkis akan tampil untuk kedelapan kalinya di pesta empat tahunan Olimpiade sejak debutnya di edisi Barcelona  1992.

Dalam sejarahnya, cabang olahragaini didominasi oleh kontingen China, di mana mereka telah merebut 18 dari 34 medali emas yang diperebutkan hingga saat ini.

Kontingen Indonesia, sementara itu, baru memenangkan tujuh medali emas di antaranya, serta enam perak dan enam perunggu.

Kemenangan Susi Susanti dan Alan Budikusuma di Barcelona 1992 menjadi sejarah manis tim Merah Putih di Olimpiade saat itu. Sedangkan pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, menjadi wakil Indonesia terakhir yang memenangkan emas di edisi Rio  De Janeiro 2016.

Nah, pada edisi Olimpiade Tokyo 2020, yang sudah tertunda selama setahun akibat pandemi virus corona ini, ada banyak bintang-bintang baru lahir dan siap menjadi ancaman.

Pada  Olimpiade Tokyo 2020 kali ini, terdapat perubahan urutan kekuasaan pemain setelah melihat hanya beberapa pemain China yang berada di 20 besar. Negara Denmark dan Jepang bahkan berpeluang meraih podium setelah tampil konsisten di turnamen besar.

INDOSPORT kali ini memapaerkan lima pemain bulutangkis papan atas dunia yang harus diwaspadai dan siap menjadi ancaman di Olimpiade Tokyo 2020:

1. Kento Momota (Jepang)

Kento Momota merupakan pemain bulu tangkis Jepang yang dikenal dengan gaya permainannya yang tak kenal lelah. Dia telah memenangkan hampir semua turnamen bergengsi seperti Kejuaraan Dunia, Kejuaraan Asia dan All England.

Pemain berusia 26 tahun itu saat ini berada di peringkat nomor satu di peringkat BWF dan saat ini menjadi pemain yang harus dikalahkan di lapangan.

Momota saat ini menjadi pemain yang sangat diandalkan untuk mempersembahkan medali emas perdana bagi negara tuan rumah di nomor tunggal bulu tangkis.