Kento Momota Sebut Anthony Ginting Sebagai 'Penyerang Terbaik'

Senin, 3 Mei 2021 06:45 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Kento Momota tetap mengganggap tunggal putra no. 1 Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, sebagai pemain penyerang terbaik.

Kento Momota dan Anthony Ginting adalah dua nama pebulutangkis yang selalu dinantikan duelnya oleh para pecinta bulutangkis yang ada di seluruh dunia.

Momota yang lebih bertipikal bertahan, sementara Anthony Ginting yang lebih mengandalkan menyerang, disebut akan menjadi duel 'Lin Dan - Lee Chong Wei' selanjutnya tunggal putra.

Pebulutangkis Jepang sudah bertemu dengan Anthony Ginting 15 kali, dan memenangkan 11 pertandingan, sementara 4 sisanya berhasil dimenangkan wakil Indonesia.

Bicara soal Anthony Ginting, belum lama ini Kento Momota tak sungkan menyebutnya sebagai pebulutangkis yang paling baik dalam menyerang ketika menjawab pertanyaan cepat dari Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

Bahkan pebulutangkis peringkat 1 dunia itu tanpa keraguan sedikit pun saat menyebut nama Anthony Ginting pada saat menjawab pertanyaan "Penyerang Terbaik?" dari BWF. Penyerang terbaik di sini maksudnya pebulutangkis yang punya serangan paling mematikan di bulutangkis untuk saat ini menurut Kento Momota.

Terakhir kali, duel Momota-Ginting terjadi di final BWF World Tour Finals 2019, yang mana wakil Jepang berhasil keluar sebagai juara usai mengalahkan wakil Indonesia dalam pertandingan rubber game.