Media Asing Soroti 5 Penantang Kento Momota yang Disebut Pelatih Jepang, Ada Anthony Ginting?

Jumat, 9 April 2021 22:26 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Media asing asal Malaysia soroti lima penantang Kento Momota yang disebut oleh pelatih Jepang, Yosuke Nakanishi, di Olimpiade Tokyo 2020, ada Anthony Sinisuka Ginting?

Pelatih Jepang, Yosuke Nakanishi, menyebut lima pebulutangkis yang akan menjadi penantang pebulutangkis peringkat 1 dunia, Kento Momota, di kompetisi Olimpiade Tokyo 2020.

Lima pebulutangkis itu adalah duo Denmark, yakni Viktor Axelsen dan Anders Antonsen, kemudian ada Anthony Ginting dari Indonesia dan wakil China, yaitu Shi Yuqi yang disoroti oleh media asing asal Malaysia, The Star.

Dari lima pebulutangkis tersebut, pelatih Jepang bahkan menyebut bahwa dirinya sangat mengharapkan Kento Momota bisa berhadapan dengan wakil Indonesia, Anthony Ginting sebelum Olimpiade Tokyo 2020 dimulai.

"Saya juga mengharapkan pertandingan dengan Ginting. Saya pikir potensi Momota telah terungkap dan dia bisa melihat performa terbaik dalam situasi saat ini ketika dia kembali," ujar Nakanishi dikutip dari media Yahoo.

Lebih lanjut pelatih Jepang menuturkan pertemuan Kento Momota dengan Anthony Ginting dan wakil China, Shi Yuqi yang bermain agresif bisa menjadi acuan apakah pebulutangkis peringkat 1 dunia bisa tahan dari serangan pemain bertipe menyerang seperti wakil Indonesia.

"Gaya bermain Kento Momota adalah bertahan, jadi turnamen hingga Olimpiade memberi Anda sensasi bola dari pemain yang menyerang secara agresif seperti Ginting dan Shi Yuqi," lanjutnya.

"Dan seberapa besar Anda dapat melindungi kekuatan fisik lawan. Lalu, saya benar - benar ingin untuk merasakannya. Saya pikir pemain China juga akan tampil dalam perlombaan Olimpiade," pungkasnya.