Piala Dunia Basket 2014

Hantam Selandia Baru, AS Catat 57 Kemenangan Beruntun

Rabu, 3 September 2014 07:47 WIB
Editor: Yusuf Abdillah
 Copyright:

Sesuai perkiraan, Amerika Serikat meraih kemenangan mudah pada penyisihan grup Piala Dunia 2014. Setelah meraih kemenangan pada dua laga sebelumnya, tim asuhan Mike Krzyzewski kembali tak tertahan saat hadapi Selandia Baru.

Dominasi permainan AS bisa terlihat dengan munculnya enam pemain yang mengemas di atas sepuluh poin. Namun, pada laga kali ini, Anthony Davis dan Kenneth Faried yang tampil menonjol.

Davis dan Faried menjadi motor kemenangan AS atas Selandia Baru dengan total 36 poin dan 20 rebound. Sepanjang kiprah AS di Piala Dunia Basket 2014 ini, Faried memang tampil mengesankan.

Pemain berjuluk Manimal ini mencatat persentase tembakan 81 persen pada Piala Dunia 2014. 

"Saya hanya coba bermain biasa. Saya hanya ingin bersenang-senang di atas lapangan. Menikmati permainan dan enjoy kehidupan," ujar Faried santai usai laga.

Dengan kemenangan ini, AS sukses memperpanjang catatan tak terkalahkan mereka di ajang internasionan. Hasil atas Selandia Baru adalah kemenangan ke-57 secara beruntun AS di kancah internasional.

AS masih menyisakan dua laga di penyisihan Grup C sebelum tampil di babak 16 besar. Mereka masih akan menghadapi Dominika dan Ukraina. AS sendiri merupakan salah satu unggulan selain tuan rumah Spanyol.

Pada laga lain, Australia yang tergabung di Grup D, meraih kemenangan 82-75 atas Lithuania.