Piala Dunia Basket 2014

Tumbangkan Dominika, Rekor AS Masih Sempurna

Kamis, 4 September 2014 08:57 WIB
Editor: Daniel Sasongko
© GETTY IMAGES
Pebasket andalan AS, Kenneth Faried (nomor 7), berusaha melakukan slam dunk ke jala Republik Dominika pada laga keempat Grup C PD Basket 2014 di Bilbao, Spanyol. AS akhirnya menang 106-71. Copyright: © GETTY IMAGES
Pebasket andalan AS, Kenneth Faried (nomor 7), berusaha melakukan slam dunk ke jala Republik Dominika pada laga keempat Grup C PD Basket 2014 di Bilbao, Spanyol. AS akhirnya menang 106-71.

Top scorer tim basket Negeri Paman Sam adalah Kenneth Faried. Setelah gagal melesakkan tiga tembakan, Faried mengakhiri laga dengan suntingan 16 poin. Pemain cadangan, DeMarcus Cousins, jadi pencetak angka terbanyak kedua dengan torehan 13 angka yang dikonversi dari total lima shooting.

"Jelas kami berhati-hati tampil di sini. Jangan sampai kecolongan," tandas pebasket AS, Rudy Gay seperti dikutip AP. "Kami telah bekerja keras, teruji, dan berhasil melalui itu semua, plus mendapatkan kemenangan berskor telak."

Tim basket AS melampaui torehan 100 poin untuk kali kedua dalam PD Basket 2014 dan mereka tertahan pada angka 98 dalam dua kemenangan lainnya. 

Meski sempat kalah pada paruh waktu dalam satu pertandingan, AS masih jadi tim tak terkalahkan dan melejit sebagai tim dengan torehan poin terbaik dengan suntingan 103,3 poin per laga, plus menang dengan keunggulan rerata 35,7 angka.

ke-12 pemain AS telah mencetak angka dan para pebasket yang berada di bangku cadangan selalu bersorak memberi dukungan pada rekan yang bertarung di lapangan. Dalam laga melawan Dominika, para pebasket di bangku cadangan memberi aplaus ketika Mason Plumlee dan Andre Drummond mempertontonkan dunk bergaya alley-oop pada menit terakhir.

"Saya yakin setiap pemain merasa senang telah bermain malam ini," ucap Cousins. "Itu yang akan kami perlukan untuk melanjutkan kiprah kami."

AS akan menyelesaikan laga penyisihan Grup C pada Kamis (05/09/14), dengan meladeni Ukraina. Krzyzewski pun akan menghadapi teman lama dan juga mantan pelatih basket NBA, Mike Fratello, sebelum terbang bersama tim AS ke Barcelona untuk menjalani laga 16 besar PD Basket 2014 pada Sabtu pekan ini. Calon lawan AS adalah peringkat keempat Grup D yang sampai saat ini belum bisa dipastikan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%