Piala Dunia Basket Spanyol 2014

Langkah Brasil Terhenti di Perempatfinal

Kamis, 11 September 2014 08:50 WIB
Penulis: Riki Ilham Rafles | Editor: Adrian Syahalam
 Copyright:

Serbia yang pernah dikalahkan Brasil di fase grup langsung bermain dengan tempo cepat. Alhasil, serangan yang dibangun Serbia membuat Brasil kewalahan dan tak mampu keluar dari tekanan. Pemain kunci Serbia, Milos Teodosic berhasil mencetak 8 angka saat permainan baru berjalan enam menit.

Memasuki babak ketiga, tim besutan Sasha Djordjevic makin masif membangun serangan. Milos Teodosic terus mencetak angka dan membuat Brasil makin jauh tertinggal. 

Pertandingan yang berlangsung di kota Madrid ini awalnya diprediksi bakal berjalan menarik. Pengalaman dikalahkan pada fase grup menjadi pelajaran yang berharga bagi Sasha dalam meracik strategi. Terbukti strategi baru yang diterapkannya pada tim berhasil membuat permainan Brasil tak berkembang.

Langkah Serbia melaju ke semifinal tak ayal membuat para pemain dan pelatih bergembira. Mereka tetap optimis menatap pertandingan selanjutnya.

"Ini merupakan prestasi besar bagi kami," ujar Sasha seperti dilansir Starmedia. "Ini bukan tentang berhasil membalas dendam. Anda harus bermain melawan tim terbaik dan bisa meninggalkan kesan yang baik."

1