Piala Dunia Basket Spanyol 2014

Tim AS Selangkah Lagi Menuju Juara

Jumat, 12 September 2014 13:09 WIB
Penulis: Riki Ilham Rafles | Editor: Adrian Syahalam
 Copyright:

Lithuania sempat memimpin di menit-menit awal babak pertama, akan tetapi penampilan impresif pemain Golden State Warriors, Klay Thompson berhasil membawa AS berbalik memimpin beberapa menit sebelum babak pertama usai.

Di babak kedua Lithuania masih bisa mengimbangi permainan AS. Jonas Valanciunas sanggup menjaga pertahanan Lithuania dengan baik dan beberapa kali melakukan defensive rebound yang sempurna. 

Setelah turun minum, para pemain AS langsung tancap gas. Mereka menerapkan permainan dengan tempo cepat. Alhasil, para pemain Lithuania kewalahan menghadapi serangan cepat yang dibangun anak asuh Mike Krzyzewski.

Di babak keempat, para pemain Lithuania mulai nampak kelelahan. Hingga laga usai, tim besutan Jonas Kazlauskas tidak mampu mengejar raihan angka anak-anak Negeri Paman Sam. Laga yang berlangsung di kota Barcelona tersebut memunculkan kembali optimisme para pemain AS.

Setelah mendapat kritik dari berbagai pihak mengenai keraguan Klay Thompson dkk mampu jadi juara, kemenangan yang diraih dini hari tadi, memperbesar peluang mereka mementahkan segala kritik. Apalagi calon kuat pesaing mereka meraih medali emas pada kejuaraan tahun ini, yakni Spanyol, sudah terlebih dulu gugur di babak perempat final karena dikalahkan Prancis.

1