Championsip Series NBL Indonesia

Napak Tilas Peserta Championsip Series NBL Indonesia, part 1

Rabu, 29 April 2015 19:59 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor: Zainal Hasan
© Ginanjar/INDOSPORT
 Copyright: © Ginanjar/INDOSPORT

Pada awal musim, NBL Indonesia digelar di Ibukota Jakarta dan pada pertandingan perdana ini menampilkan tim-tim papan atas sebagai panggung mereka. Sementara, tim-tim papan tengah belum menampilkan permainan terbaiknya.

Sebut saja seperti juara bertahan M88 Aspac, tim-tim kuat seperti Satria Muda Britama, Pelita Jaya, dan CLS Knights langsung tampil memukau di seri-seri perdana. 

Seiring berjalannya waktu, peforma tim besar itu sedikit mulai menunjukkan kurang stabil sehingga kekalahan pun mereka dapatkan. Namun, untuk memudahkan langkah mereka ke Championship Series tentunya dibutuhkan konsistensi yang kuat agar tidak kehilangan banyak angka.

Pada akhirnya, NBL Indonesia telah mengakhiri musim regulernya dengan menampilkan Satria Muda Britama Jakarta sebagai kampiunnya. Namun, mereka tentu tidak boleh berbangga dulu karena untuk menjadi juara sesungguhnya ada dalam Championship Series ini.Championship Series akan berlangsung pada tanggal 2 hingga 10 Mei 2015 mendatang di Hall A Basket, Senayan, Jakarta.

Dari seri pertama hingga seri terakhir, NBL Indonesia telah memiliki delapan tim yang akan berjibaku di seri pamungkas ini dan berikut ini INDOSPORT akan menampilkan profil kedelapan tim tersebut dilengkapi dengan proses perjalanan mereka.

2