Libur, Begini Cara Pebasket SM BritAma Jaga Kondisi

Sabtu, 11 Juli 2015 19:05 WIB
Penulis: Devi Novitasari | Editor: Anton Wishnu Wijiantoro
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
 Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT

Musim baru liga basket Indonesia (IBL) baru akan bergulir pada Desember mendatang, kegiatan klub basket pun saat ini sudah berakhir hingga usai Lebaran. Memanfaatkan momen liburan dengan berkumpul bersama keluarga dan sahabat biasanya menjadi pilihan utama setiap masyarakat Indonesia. 

Akan tetapi, Christian Ronaldo Sitepu memilih untuk tetap melakukan olahraga agar fisiknya tetap terjaga sebelum kembali berllaga di kompetisi IBL. "Meskipun libur, olahraga tetap harus dilakukan untuk menjaga stamina," ujarnya saat dihubungi INDOSPORT.

Dodo--sapaannya--menjalani latihan rutin untuk menjaga kebugarannya. Olahraga jogging jadi pilihan utamanya selain bermain basket di luar naungan timnya.

"Saya tetap latihan rutin, karena sebagai pebasket profesional saya harus menyiapkan diri sebaik mungkin. Sekarang tim lagi libur, saya menyiasatinya dengan jogging aja. Ya main basket masih tetap dilakukan bersama teman-teman," jelas pemain dengan tinggi 200 sentimeter tersebut.

Dodo biasanya melakukan jogging di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan. Mengelilingi stadion ini sebanyak tiga putaran menjadi salah satu resep Dodo untuk tetap fit dan siap ketika turun ke lapangan lagi.

4