Latih Lakers, Kerr 'Sindir' Walton

Senin, 2 Mei 2016 12:59 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Pelatih kepala Golden State Warriors, Steve Kerr belum lama ini memberikan ungkapannya terkait masa depan asistennya, Luke Walton yang akan menangani LA Lakers di musim baru nanti.

Ia pun mengaku mendengar kabar tersebut setelah Walton meneleponnya untuk memberi tahu jika pada musim depan, dirinya tidak akan bekerja sama lagi.

“Luke menelepon saya mungkin sekitar jam 4 pagi dan mengatakan, ‘saya punya kabar baik dan buruk’, lalu saya Tanya apa kabar baiknya, ia menjawab ‘Lakers menawarkan pekerjaan’, lalu saya menjawabnya lagi, ‘oke, lalu kabar buruknya?’, dia menjawab singkat, ‘saya menerimanya’,” jelas Kerr dilansir dari FoxSports.

Namun sebelum pembicaraan ditutup, Kerr memberikan sindiran yang berupa lelucon atau candaan kepada Walton jika ia tidak mempunyai pemain bagus seperti Stephen Curry, Klay Thompson, dan Draymond Greend lagi.


Luke Walton, calon pelatih LA Lakers.

“Saya mengatakan kepadanya, itu sangat buruk karena anda tidak mempunyai Steph, Klay, dan Draymond lagi. Anda sendirian bung,” sambungnya.

Steve Kerr dan Luke Walton telah bekerja sama di Golden State Warriors sejak musim 2014/15 lalu dan mereka telah mempersembahkan gelar juara NBA di musim tersebut. Bahkan, jika melihat gaya bermain Warriors, besar kemungkinan mereka masih dapat mempertahankan gelar tersebut.

Luke Walton sendiri memang telah menerima jabatan sebagai pelatih utama LA Lakers di musim 2016/17 mendatang. Ia terpilih untuk menjadi suksesor pelatih sebelumnya, Byron Scott.