NBA

Pemain Bintang Diterpa Isu Tak Sedap, Pelatih Warriors Angkat Bicara

Selasa, 15 November 2016 14:34 WIB
Editor: Dery Adhitya Putra
 Copyright:

Semua berawal dari laporan yang dibuat seorang pundit bernama Brian Scalabrine. Mantan pemain Boston Celtics tersebut mengabarkan bahwa Golden State Warriors berencana melakukan trade dengan Boston Celtics.

Dalam laporan Scalabrine, Warriors disebut akan menukar Klay Thompson dengan  Avery Bradley, Jae Crowder, dan kesempatan pick babak pertama pada draft tahun 2017 milik Brooklyn Nets. Juara NBA musim 2014/15 itu disebut akan mencoba menggunakan jatah pick milik Nets untuk mendapatkan pemain Philadelphia 76ers, Nerlens Noel.

Warriors dan Celtics memang dikenal dekat. Selain itu, Scalabrine juga sempat menjabat sebagai asisten pelatih di Warriors pada musim 2013/14. Meski begitu, pelatih GSW saat ini, Steve Kerr, membantah rumor yang beredar tersebut.
 


Thompson (kanan) diisukan bakal dijadikan alat tukar untuk mendapatkan Nerlens Noel

"Brian belum menelpon saya. Jika dia memang ingin menghubungi saya, maka saya akan membuatnya berbicara dengan Bob Myers (GM Warriors) di telepon dan bertanya tentang rumor tersebut kepadanya," ucap pelatih kelahiran Lebanon 51 tahun silam tersebut dikutip dari RealGM.

"Sejujurnya saya tidak tahu sama sekali tentang hal ini. Tapi, saya pikir para pemain paham jika hal-hal seperti ini kebanyakan hanya omong kosong. Terlalu banyak berita bohong yang beredar saat ini."

Thompson sendiri merupakan pemain andalan Warriors dalam tiga musim terakhir. Sejak dipilih pada draft putaran pertama tahun 2011 oleh tim asal California tersebut, Thompson sudah dua kali membawa Warriors tampil di final NBA.