Pekan Olahraga Pelajar

Hantam Jawa Barat, DKI Jakarta Pastikan Lolos ke Popnas 2017

Sabtu, 19 November 2016 05:52 WIB
Editor: Gerry Anugrah Putra
© Gerry Anugrah Putra/INDOSPORT
Tim Basket Putri DKI Jakarta berhasil lolos ke Popnas 2017. Copyright: © Gerry Anugrah Putra/INDOSPORT
Tim Basket Putri DKI Jakarta berhasil lolos ke Popnas 2017.

Pertandingan yang berlangsung di GOR Velodrome, Rawamangun, Jakarta, Jumat (18/11/16), itu berjalan cukup ketat. Kejar mengejar angka kerap terjadi dalam setiap kuarter. Bahkan, Jawa Barat berhasil mengejar perolehan angka DKI Jakarta yang sebelumnya sudah cukup jauh tertinggal.

DKI Jakarta jalani laga ketat melawan Jawa Barat.

Pertarungan ketat tergambar dari hasil imbang yang terjadi  di tiga kuarter awal. Pada kuarter terakhir, Nurul Padzriyah yang sudah unggul 51-48 harus menahan rasa cemas, tatkala shooting guard Jawa Barat, Josephine Nikita berhasil mencetak three point pada detik 52.

Kedudukan imbang akhirnya bisa dimanfaatkan DKI Jakarta saat banyaknya foul pemain Jawa Barat. Dalam fase ini, DKI mampu memanfaatkan momentum dam memperlebar kedudukan.

Setelah unggul lima bola, DKI pun langsung memperagakan defend ketat yang menutup ruang tembakan pemain Jawa Barat. Para pemain

Tim Basket Putri DKI Jakarta lolos ke Pekan Olahraga Pelajar (Popnas).

Hasilnya, DKI menutup pertandingan dengan keunggulan 56-51 atas Jawa Barat. Dengan kemenangan tersebut basket putri DKI dan Jawa Barat dipastikan akan lolos ke Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas). Satu tempat lagi akan diperebutkan Sumatera Selatan dan Kalimantan Barat dalam pekan terakhir Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) II.