NBA

Pelatih Warriors dan Cavaliers Jadi yang Terbaik di Bulan November

Sabtu, 3 Desember 2016 09:52 WIB
Editor: Gerry Anugrah Putra
 Copyright:

Pelatih Golden State Warriors, Steve kerr berhasil memimpin anak asuhnya meraih rekor terbaik di NBA hingga kini dengan torehan menang-kalah 16-2, termasuk 12 kali kemenangan berturut-turut dari akhir bulan November hingga awal Desember. 

Selain itu, Warriors yang tampil sangat dominan musim ini memimpin daftar perolehan rata-rata poin (117,6), assists (31,1), field-goal (50,2), dan blok (6,6) terbanyak sampai saat ini.

Kerr, yang merupakan perwakilan dari Wilayah Barat, berhasil memoles Warriors mencetak sedikitnya 30 assists dalam 10 pertandingan berturut-turut.

Statistik juga mencatat, pada laga kontra Lakers pada 23 November lalu, saat Warriors menang telak dengan skor 149-103, mereka menorehkan perolehan assits terbanyak dalam satu pertandingan musim ini dengan raihan 47 assists.

Sementara itu di Wilayah Timur, torehan dominan Cleveland Cavaliers pada bulan lalu menjadikan pelatih mereka, Tyronn Lue ditunjuk oleh NBA menjadi yang terbaik pada bulan November.

Lue berhasil membawa Cavs menapaki puncak klasemen Wilayah Timur dengan rekor 13-3, yang juga tercatat sebagai pencapaian terbaik mereka sepanjang keikutsertaan NBA dalam 16 laga awal.

Selain Kerr dan Lue, NBA juga memasukkan nama-nama pelatih lainnya ke dalam nominasi pelatih terbaik bulan November seperti bos baru Los Angeles Lakers, Luke Walton dan pelatih San Antonio Spurs, Gregg Popovich.

Penulis: Muhammad Adiyaksa