NBA All-Star 2017

(VIDEO) Mengenal Empat Peserta Slam Dunk Kontes NBA All-Star 2017

Kamis, 9 Februari 2017 20:28 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Twitter.
Aaron Gordon, Glenn Robinson III, DeAndre Jordan, dan Derrick Jones Jr. Copyright: © Twitter.
Aaron Gordon, Glenn Robinson III, DeAndre Jordan, dan Derrick Jones Jr.

Pada 12 Januari 2017, NBA mengumumkan bahwa ada empat kontestan yang akan bersaing dalam perebutan gelar juara slam dunk pada tahun ini. Namun, Lavine sebagai juara bertahan kontes slam dunk NBA tahun lalu, memutuskan untuk tidak ikut dalam kontes tahun ini.

Sebagaimana diberitakan situs resmi NBA, Lavine menolak untuk menghadiri event tahunan tersebut. Para peserta yang akan unjuk kebolehan adalah Aaron Gordon (Magic), DeAndre Jordan (Clippers), Glenn Robinson III (Pacers), dan Derrick Jones Jr. (Suns).

Siapakah mereka? Gordon merupakan kontestan slam dunk musim lalu. Saat itu, pebasket berusia 21 tahun tersebut berduel sengit dengan Lavine di partai final. Sayang, Gordon harus mengakui keunggulan Lavine.

Kontestan kedua adalah center DeAndre Jordan. Bintang Los Angeles Clippers itu merupakan salah satu pemain jempolan ketika melakukan aksi slam dunk. Jordan kerap memperlihatkan kemampuannya itu dalam sebuah pertandingan.

Peserta ketiga adalah Glenn Robinson III. Mungkin namanya tidak terlalu terkenal ketimbang kedua peserta sebelumnya. Saat ini, Robinson III sedang memperkuat Indiana Pacers. Tentu ada alasan pemain yang menempati posisi shooting guard tersebut dipilih ikut dalam kontes ini.

Pasalnya, seperti halnya Jordan, Robinson III juga kerap memperlihatkan aksi slam dunk yang memukau setiap pertandingan ketika beraksi bersama Indiana Pacers. Posturnya mungkin tidak besar, tapi Robinson III memiliki lompatan yang cukup tinggi dan siap memukau para juri.

Peserta terakhir adalah Derrick Jones Jr. Bisa dibilang, Jones Jr peserta termuda di kontes kali ini. Pasalnya, dia merupakan pemain rookie milik Indiana Pacers yang direkrut pada awal musim 2016.

Meski tidak termasuk dalam draft 2016, tapi Jones Jr kerap memperlihatkan aksi slam dunk yang memukau penonton di setiap pertandingan.

Jadi, siapakah jagoan Anda untuk menjadi juara slam dunk di kontes NBA All-Star 2017?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%