IBL 2017

Jelang Duel Sengit Final IBL 2017, Satria Muda dan Pelita Jaya Saling Lempar Pujian

Rabu, 3 Mei 2017 18:07 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Ramadhan
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Indonesian Basketball League (IBL) 2017. Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Indonesian Basketball League (IBL) 2017.

Duel sengit akan tersaji di babak final Indonesian Basketball League (IBL) 2017 antara Pelita Jaya Jakarta melawan Satria Muda Pertamina Jakarta. Pasalnya keduanya merupakan pemuncak klasemen di masing-masing divisi saat musim reguler.

Di laga pertama Pelita Jaya akan bertindak sebagai tuan rumah lebih dulu. Digelar di GOR C-Tra Arena, Jalan Cikutra Bandung pada Kamis (04/05/17).

Sementara laga kedua giliran Satria Muda yang bertindak sebagai tuan rumah dengan menunjuk Britama Arena Jakarta sebagai kandangnya pada Sabtu (06/05/17).

Jika laga berakhir seri, maka pertandingan penentuan akan kembali digelar di Britama Arena Jakarta pada Minggu (7/5/2017).

Pelatih Pelita Jaya, Johannis Winar mengatakan tidak mudah mengalahkan Satria Muda. Buktinya mereka pernah kalah di Seri 2 Jakarta dengan skor cukup jauh 61-88.

“Satria Muda kita tahu nomor satu di atas dan baru satu kali kalah. Sedangkan pengalaman kita kalah. Hasil evaluasinya, mereka punya pemain lokal yang bagus, itu yang menjadi faktor kita untuk waspada,” ujar pelatih Pelita Jaya yang akrab disapa Ahang dalam press conference sebelum laga di Hotel Santika, Rabu (03/05/17).

© Jerry Petrus Manus/INDOSPORT
Pelatih Pelita Jaya, Johanis Winar memberikan arahan pada anak asuhnya. Copyright: Jerry Petrus Manus/INDOSPORTPelatih Pelita Jaya, Johanis Winar memberikan arahan pada anak asuhnya.

Hal yang sama diungkapkan, kapten Pelita Jaya, Ponsianus Nyoman Indrawan. Pemain yang akrab disapa Komink ini mengatakan selama ini timnya tidak diunggulkan. Namun, dia berharap kemenangan bisa didapatkan. “Sekarang kita sudah evaluasi. Kita sudah siap, tinggal menunggu instruksi dari pelatih dan kita laksanakan,” ungkap Komink.

Disisi lain, Pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh mengatakan ini saatnya untuk mengerahkan segala kemampuan yang dimiliki para pemainnya. Sebab tinggal satu langkah lagi untuk bisa mengangkat trofi juara kompetisi basket kasta tertinggi di Indonesia tersebut.

“Kita sudah sampai pada tahap akhir yang kita idam-idamkan. Hari ini kita sudah berlari tinggal satu langkah lagi. Besok (malam ini) kami akan mengeluarkan yang kami punya karena sudah ada diujung. Semua pemain juga siap. Tinggal waktu saja untuk menghadapi pertandingan,” tegas Youbel.

© Satria-Muda.com
Youbel Sondakh saat memberikan arahan ke tim besutannya, Satria Muda Pertamina Jakarta. Copyright: Satria-Muda.comYoubel Sondakh saat memberikan arahan ke tim besutannya, Satria Muda Pertamina Jakarta.

Akan tetapi, pihaknya enggan gegabah sebab Pelita Jaya merupakan salah satu tim terkuat di IBL 2017 karena memiliki pemain berpengalaman, coaching staf yang andal dibandingkan timnya yang dihuni para pemain muda.

“Mereka juga sudah berpengalaman setelah tiga kali berturu-turut berada di final. Tapi kami punya motivasi karena banyak hal yang kami tunggu,” pungkasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%