SEABA Championships 2017

Tak Terkalahkan, Indonesia Gilas Vietnam di SEABA

Senin, 15 Mei 2017 20:57 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Instagran@timnasbasket
Timnas Basket Indonesia saat mengalahkan Thailand di laga ketiga SEABA 2017. Copyright: © Instagran@timnasbasket
Timnas Basket Indonesia saat mengalahkan Thailand di laga ketiga SEABA 2017.

Indonesia masih belum terkalahkan dengan kembali meraih kemenangan usai menundukkan Vietnam di laga keempat SEABA Championships 2017, Senin (15/05/17). Diftha Pratama dkk langsung tampil menekan sejak kuarter pertama, menyudahinya dengan skor 19-10.

Di kuarter kedua, Tim Merah Putih makin menggila dengan meninggalkan jauh perolehan di kuarter kedua, 41-20. Sementara di kuarter penentuan, Vietnam hanya mampu meraih tambahan separuh poin dari Indonesia. Mario Wuysang dkk yang tampil berapi-api ini pun mengakhiri laga dengan skor 95-52.

Andakara Dhyaksa menjadi penyumbang skor terbanyak bagi Skuat Garuda dengan raihan 19 poin dan lima assists. Sementara di kubu lawan, Trieu Han Minh memimpin perolehan Vietnam dengan 12 poin.

Dengan kemenangan empat kali beruntun, Indonesia pun memimpin klasemen sementara. Thailand menyusul dengan tiga kemenangan dan satu kekalahan dari Indonesia, Minggu (14/05/17) kemarin di Smart Araneta Coliseum.

Namun posisi Indonesia bisa digeser Filipina yang baru akan melakoni laga keempatnya esok hari dengan melawan Thailand. Laga kelima Indonesia akan diadakan Rabu (17/05/17) melawan Myanmar.

ROSTER

INDONESIA:  Andakara Prastawa Dhyaksa, Sandy Kurniawan, Diftha Pratama, Kevin Yonas Sitorus, Hardianus Lakudu, Abraham Damar Grahita, Mario Wuysang, Christian Ronald Sitepu, Firman Dwi Nugroho.

VIETNAM: Han Minh Trieu, Le NT, Thai Hung Dang, Nguyen VH, Nguyen TN, Vu Linh Tran, Le PT, Quang Trung To, Nguyen HH.