SEABA 2017

Demi Juarai SEABA, Pemain Merah Putih akan Habis-habisan

Rabu, 17 Mei 2017 23:25 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
 Copyright:

Tim Nasional (Timnas) Indonesia baru saja meraih kemenangan kelima secara beruntun setelah membantai Myanmar. Skuat Merah Putih pun akan berhadapan dengan tuan rumah Filipina di laga penentuan Kejuaraan Bola Basket Asia (SEABA) 2017.

Pemain naturalisasi Jamarr Andre Johnson baru saja melakukan debutnya memakai kostum Merah Putih ketika melawan Myanmar. Mantan bintang CLS Knights itu tampil gemilang dengan mengemas 17 poin, 7 rebounds, 3 assists, dua steals, satu kali block.

Pada pertandingan terakhir, tim besutan Wahyu Hidayat Jati akan melakukan laga menentukan melawan Filipina. Tim berjuluk Gilas Pilipinas tersebut merupakan salah satu tim paling tangguh di daerah Asia.

Terbukti, Gilas Pilipinas berhasil meraih 7 gelar juara di turnamen yang pertama kali ditemukan pada 1994 tersebut. Johnson pun memiliki tips khusus agar timnya bisa mengalahkan Filipina.  

"Pertama, hilangkan rasa takut. Bermainlah tanpa memikirkan reputasi yang dimiliki Timnas Filipina. Datang ke sana dan bermain basket. Kita harus memperlihatkan performa terbaik dari awal dan setelah itu kita lihat hasilnya,” kata Johnson, sebagaimana diberitakan CBS.

Setelah menanti cukup lama, Johnson akhirnya tampil untuk pertama kali membela Timnas Merah Putih. Pemain kelahiran Amerika Serikat tersebut pun berjanji akan tampil habis-habisan menghadapi tim tuan rumah.

"Kami akan tampil habis-habisan. Saya akan melakukan apa saja untuk membantu tim meraih kemenangan. Entah itu mengorbankan badan saya saat melakukan rebound atau mencetak poin,” ujar Johnson.