NBA

Shaq: LeBron Gabungan dari Saya, Jordan, dan Magic Johnson

Minggu, 28 Mei 2017 13:22 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Kent Smith/NBAE via Getty Images
Shaquille O'Neal (kiri) dan LeBron James. Copyright: © Kent Smith/NBAE via Getty Images
Shaquille O'Neal (kiri) dan LeBron James.

LeBron James melampaui rekor Michael Jordan dengan mencetak poin terbanyak di babak play-off dalam sejarah NBA, Jumat (26/05/17) lalu. Ia mencatat rekor baru ini saat mencetak poin ke-5.995 saat membawa Cleveland Cavaliers melawan Boston Celtics.

Prestasi gemilang ini pun mendapat sanjungan dari mantan rekan setimnya di Cavs, Shaquille O'Neal. Pebasket legenda itu menilai LeBron adalah pemain dengan kemampuan campuran dari nama-nama hebat di NBA, termasuk dirinya sendiri.

"Ia adalah campuran dari Michael (Jordan), Shaq, dan Magic (Johnson)," sanjung pebasket yang mengakhiri karier di tim Boston Celtics pada 2011 ini.

"Shaq, karena ia lebih besar dan kuat daripada semuanya. Michael karena ia mampu mencetak poin kapan pun ia mau. Dan Magic karena ia melakukan pekerjaan bagus dalam melibatkan semua orang. Ia sudah begini sepanjang kariernya, bahkan sejak di SMA. Saya tahu ia adalah orang yang spesial di sekolahnya," beber Shaq.

Shaquille OShaquille dan LeBron saat masih menjadi rekan setim.

Maish aktif bermain, LeBron dinilai sebagai salah satu pebasket terbaik NBA oleh ESPN. Namanya berada di urutan ketiga, di belakang Michael Jordan dan Kareem Abdul-Jabbar.

LeBron akan kembali membela Cavaliers dalam laga pertama final NBA musim 2016/17 saat bertandang ke markas Golden State Warriors, Oracle Arena, pada Kamis (01/06/17) nanti.