NBA

(VIDEO) Nekat! Fans Cavaliers 'Ganggu' Parade Gelar Juara Warriors

Minggu, 18 Juni 2017 16:20 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
©
Golden State Warriors melakukan parade perayaan juara NBA 2016/17. Copyright: ©
Golden State Warriors melakukan parade perayaan juara NBA 2016/17.

Golden State Warriors berhasil meraih gelar juara NBA 2016/17. Hasil itu didapat para pemain besutan pelatih Steve Kerr, usai unggul empat kali atas Cleveland Cavaliers dari total lima game di babak final.

Dua hari berselang laga game kelima, tepatnya pada Kamis (15/06/17) lalu, para pemain Warriors pun melangsungkan sebuah parade perayaan di salah satu sudut kota Oakland, Amerika Serikat.

Baca Juga

Ribuan fans fanatik Warriors pun tumpah ke jalanan untuk ikut merayakan keberhasilan klub kesayangannya tersebut meraih gelar juara NBA kedua dalam kurun lima tahun terakhir.

©
Caption Copyright: Suasana parade gelar juara Golden State Warriors.

Dilansir dari situs resmi NBA, parade perayaan juara Warriors bermula dari  Broadway at 11th Street dan berakhir hingga Henry J. Kaiser Convention Center. Para pemain Warriors pun diarak menggunakan sebuah bus bertingkat berwarna biru untuk mengarak mereka selama parade.

Sebuah pemandangan unik pun tersaji dalam proses parade gelar juara Stephen Curry dkk tersebut. Tepatnya di salah satu sudut jalan yang dilewati oleh bus yang mengangkut para pemain Warriors.

©
Caption Copyright: Aksi Stephen Curry yang menyemprotkan busa sampanye ke arah pendukung Warriors.

Entah sengaja atau tidak, salah satu pengguna jalan dengan entengnya berjalan di antara penggemar Warriors sembari menggunakan jersey milik LeBron James, yang notabene bintang andalan Cavaliers.

Ya, dalam video yang dilansir dari Rant Sports, salah satu pengguna jalan berbadan besar tanpa merasa takut berjalan santai menggunakan jersey Cavaliers. Sontak, kehadirannya membuat para fans Warriors terkejut. Beberapa di antara mereka bahkan ada yang menyoraki fans Cavaliers tersebut.

Beruntung, meski sempat mendapat ejekan, fans Cavaliers yang tergolong nekat itu tidak mendapat ancaman atau kontak fisik dari fans Warriors.

Sedikit informasi, di game terakhir final NBA 2016/17 yang berlangsung di Oracle Arena pada Selasa (12/06/17), Warriors mampu tampil mendominasi dengan kemenangan 129-120 atas Cavaliers.