NBA

NBA Awards: Russell Westbrook Terpilih Jadi MVP Musim Ini

Selasa, 27 Juni 2017 16:51 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Matthew Stockman/Getty Images
Russell Westbrook (Oklahoma City Thunder). Copyright: © Matthew Stockman/Getty Images
Russell Westbrook (Oklahoma City Thunder).

NBA Awards telah sukses diadakan untuk pertama kalinya. Acara ini diadakan pada Senin (26/06/17) malam di Basketball City, New York. Beberapa penghargaan diberikan untuk para pemain terbaik di masing-masing kategori berdasarkan voting. Rapper Drake bertugas menjadi pembawa acara.

Penghargaan paling prestisius tentu Most Valuable Player. Sebelumnya telah diumumkan ketiga nominasi kategori ini, yakni Russell Westbrook, Kawhi Leonards, dan James Harden. Uniknya, dari ketiga pemain ini tak ada yang membela Golden State Warriors, tim pemenang NBA musim ini.

Baca Juga

Selain MVP, ada beberapa penghargaan lain yang akan diberikan berdasarkan pilihan juri dan beberapa merupakan voting dari penonton di media sosial, seperti Best Style, Best Dunk, dan Best Block.

© NBA
Bill Russell memenangkan Lifetime Achievment Award. Copyright: NBABill Russell memenangkan Lifetime Achievment Award.

Ada juga penghargaan spesial untuk Bill Russell yang menerima Lifetime Achievement Award. Beberapa pemain Hall of Fame seperti Kareem Abdul-Jabbar, David Robinson, dan Shaquille O'Neal tampil di panggung untuk mempersembahkan penghargaan ini untuk Russell, yang memenangkan 11 kali kompetisi dan menjadi pelatih kulit hitam pertama NBA.