NBA

Perpanjang Kontrak, Curry, Griffin dan Holiday Mendadak Jadi Triliuner

Minggu, 2 Juli 2017 07:12 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Jordan Johnson/NBAE via Getty Images
Stephen Curry. Copyright: © Jordan Johnson/NBAE via Getty Images
Stephen Curry.

Guard Stephen Curry perpanjang masa bakti di Golden State Warriors. Curry yang kontraknya telah habis di musim ini, resmi akan bertahan di Oracle Arena hingga 2022 mendatang.

Pebasket berusia 29 tahun tersebut meneken kontrak 201 juta dollar AS atau setara dengan Rp2,6 triliun untuk durasi selama lima musim ke depan. Setiap tahunnya, Curry bakal mengantongi uang sekitar 40 juta dollar AS (Rp532 miliar).

Curry berhasil mengantar timnya, Golden State Warriors merengkuh dua gelar juara NBA dalam tiga musim terakhir. Dirinya juga pernah dinobatkan sebagai Most Valuable Player (MVP) NBA musim reguler pada 2015 lalu.

Baca Juga:

Sementara itu, forward Blake Griffin juga telah memutuskan untuk tinggal lebih lama di Los Angeles Clippers. Kepindahan Chris Paul dari Clippers ke Houston Rockets tidak menyurutkan niat Griffin untuk mengabdi lebih lama di Staples Center.

Pundi-pundi kekayaan Griffin bakal bertambah 173 dollar AS (Rp2,3 triliun) selama lima musim ke depan. Perpanjangan kontrak Griffin memupuskan harapan Boston Celtics serta Miami Heat yang telah berniat membajak sang pemain.

Di lain pihak, Minnesota Timberwolves berhasil melengkapi kepingan starting five-nya setelah mendatangkan Jeff Teague. Eks guard Atlanta Hawks dipagari kontrak selama tiga tahun dengan nilai 37 juta dollar AS (Rp493 miliar).

New Orleans Pelicas tidak mau kalah. Agar rosternya tetap berimbang, Pelicans memperpanjang kontrak guard Jrue Holiday selama lima tahun dengan nilai kontrak 126 juta dollar AS (Rp1,6 triliun).