SEA Games 2017

Akhir Pekan Ini, Timnas Basket Jalani Uji Coba ke Lithuania

Kamis, 13 Juli 2017 21:21 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Tim Nasional (Timnas) Basket Putra Indonesia saat ini tengah menjalani latihan intensif di Batam. Sebanyak 14 pemain bersaing untuk mendapatkan tempat di tim utama karena akan ada dua nama yang harus dicoret. Karenanya, untuk melihat kemampuan para pemain, Timnas basket akan melakukan laga uji coba di kawasan Eropa, tepatnya di Lithuania.

Baca Juga

Pelatih kepala Timnas basket, Wahyu Widayat Jati menyatakan uji coba ke Lituania dilakukan, karena negara tersebut memiliki prestasi basket yang baik di Eropa. Selain itu estimasi biaya ke negara kawasan Eropa Timur tersebut masih terjangkau.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Muhammad Arighi Harga Noor (tengah) melakukan lay up. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTTimnas Basket Indonesia akan melakukan uji coba ke Lithuania jelang SEA Games 2017.

"Kita akan uji coba ke Eropa dan kebetulan dari Perbasi itu ada koneksi ke Lithuania. Harganya reasonable juga, jadi ya kita pergi ke sana. Lituania salah satu negara basket juga untuk Eropa," ujar Coach Cacing -sapaan akrab Wahyu Widayat Jati.

Rencananya, tim Merah Putih akan bertolak ke Lithuania pada akhir pekan ini, Sabtu (15/07/17). Ini menjadi uji coba yang kedua kalinya setelah sebelumnya Timnas Indonesia telah menggelar latihan intensif di Los Angeles, Amerika Serikat pada 12-23 Juni lalu. Uji coba tersebut sebagai bagian dari persiapan untuk SEA Games 2019 pada Agustus 2017 nanti.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih CLS Knights Wahyu Widayat Jati. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPelatih Timnas Basket Indonesia, Wahyu Widayat Jati.

"Kami ingin anak-anak bermain dengan tim lebih kompak lalu lebih berani dalam bermain sehingga sistem dan teknik yang kita terapkan bisa lebih terlihat," tutur asisten pelatih, AF Rinaldo.

Berikut 14 nama punggawa Timnas Indonesia yang dipersiapkan untuk Sea Games 2017:

1. Arki Dikania Wisnu
2. Hardianus Lakudu
3. Christian Ronaldo Sitepu
4. Kevin Yonas Sitorus
5. Vamiga Michel
6. Mario Wuysang
7. Sandy Febiansyakh
8. Firman Dwi Nugroho
9. Andakara Prastawa Dhyaksa
10. Abraham Damar Grahita
11. Ebrahim Enguio Lopez
12. Vincent Rivaldi Kosasih
13. Diftha Pratama
14. Ferdinand Damanik