Timberwolves Menang Dramatis, Nets Raih Kemenangan Kedua

Senin, 23 Oktober 2017 12:10 WIB
Penulis: Abdurrahman Ranala | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Laga antara Brooklyn Nets menjamu Atlanta Hawks yang berlangsung di Barclays Center dini hari waktu Indonesia tadi dimenangkan tim tuan rumah dengan skor akhir 116-104. Pemain termahal Nets Allen Crabbe, menjadi pencetak poin terbanyak bagi timnya dalam laga ini dengan 20 point. Namun top performer diraih rekan setimnya D'Angelo Russell yang meraih triple double dengan 16 poin, 7 rebound, dan 10 assist.

Ini merupakan kemenangan kedua Brooklyn Nets musim ini. Sedangkan bagi Atlanta Hawks kekalahan ini merupakan yang kedua.

Sementara itu pertandingan selanjutnya antara Minnesota Timberwolves melawan Oklahoma City Thunder dimenangkan The Wolfs dengan cara yang dramatis. Permainan berlangsung sanga ketat, selisih angkapun jarang sekali berada di dua digit. Kuarter pertama ditutup dengan angka 28-23 untuk keunggulan tim tamu. 

Permainan kembali berlangsung ketat di kuarter kedua. Jump shoot dari Carmelo Anthony menipiskan skor menjadi 30-27 diawal kuarter kedua. Namun Timberwolves berhasil menutup kuarter kedua dengan perolehan 61-54. 

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETCarmelo Anthony pemain andalan Oklahoma City Thunders

Di kuarter ketiga barulah selisih poin mulai menjauh. Carmelo Anthony gagal menjaringkan bola dalam beberapa kesempatan. Hal ini dimanfaatkan Karl-Anthony Towns untuk memperlebar jarak. Berkat tembakan tiga poin dan Dunk dari Karl-Anthony, kuarter ketiga ditutup dengan selisih 13 poin, 88-75. 

Drama menarik terjadi di kuarter keempat. Oklahoma City Thunder yang dimotori Carmelo Anthony memperpendek jarak. Saat pertandingan tersisa 1 menit 50 detik three poin play dari Steven Adams menjadikan angka di papan skor 106-105. Hal ini membuat pelatih Timberwolves mengambil timeout, dan akhirnya mereka kembali unggul 108-105.

30 detik sebelum kuarter keempat berakhir tembakan tiga poin dari Russel westbrook dari jarak 25 kaki membuat skor imbang 110-110. Ini memaksa tim tamu kembali meminta time out, membuahkan hasil dengan dua poin dari jump shoot Karl-Anthonya Towns.

8 detik tersisa giliran Thunder yang meminta time out. Dan akhirnya bintang Thunder Carmelo Anthony membalikkan keadaan 112-113 dengan tembakan tiga poinnya. Petaka datang di akhir laga saat Andrew Wiggins menjadi pahlawan Timberwolves dengan tembakan tiga poin di detik terakhir dan mengakhiri laga untuk kemenangan Minnesota Timberwolves.

Satu pertandingan lagi antara New Orleans Pelicans melawan Los Angeles Lakers berlangsung di Stapless Center. Hingga berita ini diturunkan pertandingan berakhir dengan skor 119-112 untuk kemenangan New Orleans Pelicans. 

Berikut hasil lengkap pertandingan NBA per Senin, 23 Oktober 2017:

Nets 116-104 Hawks 

Timberwolves 115-113 Thunder 

Pelicans 119-112 Lakers