Tersihir Kekuatan Orlando Magic, Spurs Kalah Telak

Sabtu, 28 Oktober 2017 15:11 WIB
Penulis: Abdurrahman Ranala | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Orlando Magic vs San Antonio Spurs. Copyright: © INDOSPORT
Orlando Magic vs San Antonio Spurs.

San Antonio Spurs harus menelan pil pahit setelah kalah dari ruan rumah Orlando Magic. Spurs dikalahkan Magic dengan skor mencolok 114-87. Hasil ini menodai rekor empat kemenangan berturur-turut tim asal Texas tersebut. 

Di kuarter pertama Spurs yang diperkuat Pau Gasol dan Manu Ginobili seperti tersihir oleh kekuatan Orlando Magic. Gagalnya tembakan tiga poin Manu Ginobili di detik terakhir, membuat kuarter pertama ditutup dengan 18-32 untuk keunggulan Magic. 

Ketinggalan dengan selisih 14 poin di kuarter pertama, membuat Spurs berusaha bangkit di kuarter kedua. Perlawanan Spurs dimulai dengan dua free throw yang berhasil dengan diceploskan Pau Gasol dengan baik. Namun banyaknya kesalahan dan tembakan yang gagal menjadikan Spurs hanya bisa menjaringkan 16 poin. Sedangkan Orlando Magic mampu meraih 29 poin. Kuarter kedua pun ditutup dengan skor 61-34.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETOrlando Magic Dancer

Di kuarter ketiga sihir tuan rumah belum juga pudar. 30 poin yang dibuat San Antonio Spurs terlihat seperti tidak ada artinya. Karena Orlando magic mampu menyarangkan 34 poin, 4 poin lebih banyak dari yang dijaringkan Spurs ke jaring mereka. Kuarter ketiga kembali menjadi milik Orlando Magic dengan skor 95-64, magic unggul 31 poin. 

Pada akhirnya di kuarter keempat segala upaya yang dilancarkan San Antonio Spurs tidak mampu meruntuhkan mantra sihir tuan rumah. Selisih 30 poin terjadi hampir di sepanjang kuarter keempat. Meskipun di akhir kuarter Dejounte Murray berhasil menjaringkan 4 poin berturut-turut lewat dua free throw dan sebuah two point shoot setelah men-steal bola dari tangan Wesley Iwundu. 4 poin tersebut hanya mampu mengurangi selisih angka menjadi 27 poin. Pertandingan ditutup dengan kemenangan telak tuan rumah 114-87. 

Pada pertandingan lain tuan rumah Charlotte Hornets tak mampu menyengat Houston Rockets. 27 poin dari James Harden membawa Rockets mencuri kemenangan 109-93 atas Hornets. Di Kota New York yang menggelar derby antara Brooklyn Nets melawan tuan rumah New York Knicks disaksikan 19.812 orang penonton dari kapasitas total 19.763. Warga lokal antusias menyaksikan laga pembuka akhir pekan itu. Pertandingannya sendiri dimenangkan New York .

Knicks dengan skor 107-86. Ini merupakan kemenangan pertama New York Knicks musim ini. Dikalahkan Denver Nuggets 105-100 Atlanta Hawks terpuruk dengan 5 kekalahan beruntun. Atlanta Hawks hanya mampu meraih 1 kemenangan dari 6 laga yang telah dijalani. Satu-satunya kemenangan The Hawks diraih di matchday 1 saat mengalahlan Dallas Mavericks. Selanjutnya 5 pertandingan berikutnya  semua diakhiri dengan kekalahan. 

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETKristaps Porzingis  mencetak poin terbanyak untuk New York Knicks saat melawan brooklyn Nets

Beralih ke Minnesota, 33 poin dari Karl-Anthony Towns mengantarkan timnya Minnesota Timberwolves menang 119-116 atas Oklahoma City Thunder. Karl-Anthony Towns menjadi top performer bagi tuan rumah dengan torehan 33 poin, 19 rebound dan 4 block. Di tempat berbeda sang juara NBA musim 2016-2017 Golden State Warriors mengalahkan para penyihir Washington Wizards dengan skor 120-117. 31 poin yang dijaringkan Kevin Durant menjadi yang terbanyak dalam pertandingan ini. 

Di laga terakhir yang berlangsung hari ini, tim yang sering menjuarai NBA LA Lakers harus takluk dihadapan pendukungnya sendiri di Stapless Center. Lakers dikalahkan Toronto Raptors dengan skor 101-92. DeMar DeRozan menjadi andalan Raptors saat mengalahkan Lakers dengan mencetak 24 poin. 

Berikut ini hasil lengkap NBA Sabtu (28/10/17) yang berlangsung pagi tadi waktu Indonesia.

Away Skor Home
Houston Rockets 109-93 Charlotte Hornets
San Antonio Spurs 87-114 Orlando Magic 
Denver Nuggets 105-100 Atalanta Hawks
Brooklyn Nets 86-107 New York Knicks
Oklahoma City Thunder 116-119 Minnesota Timberwolves
Washington Wizards 117-120 Golden State Warriors
Toronto Raptors 101-92 Los Angeles Lakers