NBA

Andre Drummond Si Raja Rebound 'Reinkarnasi' Hanamichi Sakuragi

Kamis, 26 Oktober 2017 19:17 WIB
Penulis: Abdurrahman Ranala | Editor: Joko Sedayu
© Indosport/com
Hanamichi Sakuragi dan Andre Drummond. Copyright: © Indosport/com
Hanamichi Sakuragi dan Andre Drummond.

Rebound (mengambil bola yang gagal masuk ke keranjang) dalam sebuah pertandingan basket merupakan hal yang penting. Meski terlihat sepele raihan rebound yang baik akan semakin memperbesar peluang sebuah tim memenangkan pertandingan. Dalam pertandingan basket sendiri, raihan rebound selalu dimasukkan dalam penilaian top performer

Berbicara tentang rebound, dalam pertandingan yang berlangsung hari ini ada salah satu torehan fantastis yang dicatat seorang pemain. Center asal tim Detroit Pistons baru saja meraih rebound-nya yang ke-5.000. Pada pertandingan melawan Minnesota Timberwolves, Andre Drummond, mencatat 15 kali rebound. Raihan itu menggenapkan koleksi rebound-nya menjadi 5.000  sepanjang kariernya.

Pada pertandingan melawan Minnesota Timberwolves tadi pagi, Andre Drummond tercatat  melakukan 7 kali offensive rebound. Sedangkan untuk defensive rebound, Drummond yang bertinggi 211 cm mencatat 8 kali rebound. Raihan rebound-nya pada pertandingan itu juga menjadi yang tertinggi. Rekan satu tim Drummond, Jon Leuer hanya mampu mencatat 9 rebound pada pertandingan itu. 

Andre Drummond yang sudah membela Detroit Pistons sejak tahun 2012 memang kerap mencatat torehan rebound tinggi dalam satu pertandingan. Aksi dari Drummond ini mengingatkan kita kepada salah satu tokoh anime Jepang yaitu Hanamichi Sakuragi. Dalam anime itu Sakuragi yang berambut merah menjadi andalam tim Shohoku saat pertandingan. Sakuragi juga dijuluki "Si Raja Rebound".

Selanjutnya apakah Drummond akan terus melanjutkan catatan rebound-nya?