Hadapi Malaysia di Semifinal, Indonesia Akan Terapkan Taktik Khusus

Sabtu, 2 Desember 2017 11:33 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT/Abdurrahman.R
Pelatih Tim Putra Indonesia, Fandi Andika Ramadhani. Copyright: © INDOSPORT/Abdurrahman.R
Pelatih Tim Putra Indonesia, Fandi Andika Ramadhani.

Test event Asian Games 2018 cabang olahraga Basket 3x3 atau Asia Challenge 2017 memasuki babak semifinal dan final hari ini, Sabtu (2/12/17). Tim Putra Indonesia yang menjadi juara grup akan menghadapi Malaysia yang meraih peringkat keempat grup beregu putra. 

Untuk menghadapi Malaysia pelatih Tim Putra Indonesia mengaku sudah menyiapkan taktik dan strategi khusus guna memenangi pertandingan. "Iya, untuk semifinal kita sudah menyiapkan strategi khusus. Strategi sudah kita siapkan dan menyesuaikan dengan lawan kita di semifinal," ujar pelatih Tim Putra Indonesia Fandi Andika Ramadhani, Jumat (2/12/17) di Center Court GBK, Senayan. 

© INDOSPORT/Abdurrahman.R
Pelatih Tim Putra Indonesia, Fandi Andika Ramadhani. Copyright: INDOSPORT/Abdurrahman.RPelatih Tim Putra Indonesia, Fandi Andika Ramadhani.

Ucapan pelatih Tim Putra Indonesia juga senada dengan apa yang diungkapkan kapten tim Indonesia, Rivaldo Tandra. "Untuk lawan Malaysia besok kita udah punya strategi. Besok kita akan usahain sebanyak-banyaknya dapet rebound terutama offense rebound. Soalnya Malaysia kurang bagus dalam soal rebound," ujar pebasket berusia 21 tahun itu.

Sebelumnya di babak penyisihan, Tim Putra Indonesia berhasil mengalahkan Malaysia dengan skor 15-13. Pemenang antara Indonesia versus Malaysia akan berhadapan dengan pemenang pertandingan Thailand melawan Sri Lanka.

© INDOSPORT/Abdurrahman.R
Indonesia versus Malaysia. Copyright: INDOSPORT/Abdurrahman.RIndonesia versus Malaysia.

Babak semifinal hari ini akan dimulai dengan pertandingan di beregu putri. Malaysia versus Vietnam akan menjadi laga pembuka dilanjutkan dengan semifinal lain antara Tim Putri Indonesia melawan Thailand. 

Babak semifinal, perebutan tempat ketiga dan final akan dilaksanakan Sabtu (2/12/17) mulai pukul 15.00 WIB di Center Court GBK (Tennis Outdoor), Senayan, Jakarta. Penonton yang ingin menyaksikan langsung dapat menaiki shuttle bus dari hotel atlet century park. Tidak dipungut biaya untuk shuttle bus dan tidak ada harga tiket masuk (HTM) pertandingan alias free entry.