IBL

Resmi Dilaunching, Garuda Bandung Targetkan Juara di IBL 2017-2018

  • Tim Basket Garuda Bandung resmi diperkenalkan ke publik.
  • Di gelaran IBL 2017/18, Garuda Bandung mematok target tinggi.
Selasa, 5 Desember 2017 12:42 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Abdurrahman Ranala
© Garuda-Bandung.Id
Logo Garuda Bandung. Copyright: © Garuda-Bandung.Id
Logo Garuda Bandung.

Tim bola basket Garuda Bandung resmi di launching untuk mengarungi gelaran Indonesian Basketball League (IBL) 2017-2018. Perkenalan tim dilakukan di Hotel Setiabudi Indah, Jalan Setiabudi Bandung, Senin (04/12/17). 

Presiden klub, Fareza Tamrella mengaku mematok target tinggi kepada timnya. Setidaknya harus bisa menjuarai kompetisi tertinggi bola basket tanah air itu.

Maka untuk mewujudkan itu, pihaknya mendatangkan pemain-pemain berkelas seperti Danny Ray dan Reza Fahdani Guntara yang merupakan skuat timnas 3x3 Indonesia di Asia Challenge 2017, Jakarta 1-2 Desember lalu dengan meraih medali perak. Lalu dua pemain impor berkualitas juga didatangkan. Mereka adalah Roderick Flemings dan Devin Matthews. 

"Kami tidak hanya ingin menjadi partisipan. Kami perlu untuk mematangkan diri. Sekarang saat yang tepat untuk mengejar mimpi yang terbaik. Sebab di IBL tiga musim terakhir selalu ada juara baru. Mungkin sekarang saatnya Garuda Bandung untuk juara di IBL 2017-2018," tegas Mocha panggilan akrabnya di sela-sela launching. 

© INDOSPORT/ Gita Agiet
Launching Tim Garuda Bandung untuk IBL 2017/18. Copyright: INDOSPORT/ Gita AgietLaunching Tim Garuda Bandung untuk IBL 2017/18.

Pelatih tim Garuda Bandung, Andre Yuwadi optimistis target tersebut bisa tercapai. Sebab masa persiapan yang dilakukan terbilang matang meski skuatnya mengalami perubahan sekitar 40 persen. 

"Untuk persiapan Garuda musim ini kita sudah lakukan program off season selama tiga bulan. Jadi terhitung persiapan lebih jauh dibanding musim yang lalu," ungkap Andre.

Namun, Andre enggan terlalu gegabah sebab dapat dipastikan lawan pun melakukan perubahan untuk bisa menjadikannya timnya lebih kuat dibandingkan sebelumnya. 

© INDOSPORT/ Gita Agiet
Launching Tim Garuda Bandung untuk IBL 2017/18. Copyright: INDOSPORT/ Gita AgietLaunching Tim Garuda Bandung untuk IBL 2017/18.

"Saya tekankan kepada anak-anak dengan adanya pemain asing setiap tim tidak bisa dianggap sebelah mata kalau kita kecolongan di satu game sangat susah mengejar di game lain, apalagi dengan 17 game. Jadi kita sudah tidak ada kata-kata lagi untuk telat. Di game pertama saya tegaskan kepada mereka kita harus menang di setiap pertandingan karena setiap pertandingan penting," tandasnya.

Seri pertama IBL 2017-2018 akan digelar di GOR Sahabat Semarang pada 8-10 Desember mendatang. Untuk laga pertama, Garuda Bandung akan menghadapi Bima Perkasa Jogja.