Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2023, Wagub DKI: Selamat Pak Jokowi

Minggu, 10 Desember 2017 20:54 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Sabtu (09/12/17) menjadi malam Sejarah untuk Indonesia. Bagaimana tidak, bersama Filipina dan Jepang, Indonesia bakal menggelar Piala Dunia bola basket FIBA 2023.

Pada malam pengundian di Jenewa, Swiss, ketiga negara tersebut, berhasil menyisihkan pesaing lainnya. Di antaranya adalah Argentina dan Uruguay yang mengusung tuan rumah bersama.

Mendengar kabar ini, Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Sandiaga Uno senang bukan kepalang. Pasangan Anies Baswedan ini lalu memuji Presiden Jokowi yang dianggapnya memegang peranan penting atas keberhasilan ini.

"Saya ucapkan selamat Indonesia, terutama Pak Jokowi, seluruh bangsa Indonesia sejarah bersama Jepang dan Filipina jadi tuan rumah Piala Dunia FIBA 2023. Kami bangga menjadi bagian ini," kata Sandi ketika ditemui di Ciputat, Tangerang Selatan, Minggu (10/12/17).

© INDOSPORT/M.Adiyaksa
Wagub DKI, Sandiaga Uno di tengah-tengah turnamen futsal di Ciputat. Copyright: INDOSPORT/M.AdiyaksaWagub DKI, Sandiaga Uno di tengah-tengah turnamen futsal di Ciputat.

Tidak lupa, Sandi juga memberikan ucapan terima kasih kepada Presiden Asosiasi Bola Basket Asia Tenggara (SEABA), Erick Thohir. Bahkan, keduanya telah membangun koordinasi supaya menjadi tuan rumah yang baik

"Pak Erick minta dukungan Pemprov DKI. Pak Presiden meminta kami untuk meninjau sarana GBK dan langsung kami siapkan. Alhamdulillah berkat doa semuanya," urai Sandi.

Penunjukkan Indonesia-Filipina-Jepang sebagai tuan rumah bersama merupakan sejarah baru dalam Piala Dunia FIBA. Sebelumnya, kejuaraan yang berlangsung empat tahunan ini tidak pernah dilaksanakan oleh lebih dari satu negara.