Catat! Jadwal Seri 3 IBL 2017/18 yang Akan Berlangsung di Solo

Rabu, 20 Desember 2017 08:37 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Setelah menyelesaikan Seri 1 yang digelar di Semarang dan Seri 2 yang digelar di Bandung. Akhir pekan ini Indonesia Basketball League akan memasuki Seri 3. Kota Solo menjadi tuan rumah Seri 3 IBL 2017/18 ini. 

Sebanyak 10 pertandingan akan tersaji dalam 3 hari penyelenggaraan. 10 pertandingan tersebut akan berlangsung di Sritex Arena, 23-25 Desember 2017 mendatang. 10 tim dari Divisi Merah dan Divisi Putih akan saling beradu kekuatan untuk menjadi pemenang. 

Membuka pertandingan di hari pertama akan ada NSH Jakarta melawan Bima Perkasa Jogja. Pertandingan tersebut akan dilanjutkan dengan pertandingan antara Satya Wacana Salatiga versus Pacific Caesar. Stapac Jakarta versus Siliwangi Bandung akan bertanding setelahnya. Masih di hari yang sama, Hangtuah Sumsel akan menghadapi Garuda Bandung di partai terakhir hari pertama. 

© INDOSPORT/Arif Rahman
Garuda Bandung vs Siliwangi Bandung. Copyright: INDOSPORT/Arif RahmanGaruda Bandung vs Siliwangi Bandung.

Berlanjut ke hari Minggu di tempat yang sama, Siliwangi Bandung melawan Satya Wacana Salatiga akan menjadi pertandingan pertama. Selanjutnya berturut-turut ada pertandingan antara Garuda Bandung melawan NSH, dan Bima Perkasa Jogja versus Hangtuah Sumsel. Pada pertandingan terakhir di hari Minggu akan mempertemukan dua tim kuat Satria Muda melawan Pelita Jaya. 

Di hari terakhir penyelenggaraan yang bertepatan dengan Hari Natal, 25 Desember. Akan ada dua pertandingan yang digelar. Duel dua pemuncak klasemen masing-masing divisi akan terjadi. Pacific Caesar yang memimpin Divisi Putih, akan berhadapan dengan Satria Muda Pertamina yang merupakan pemuncak Divisi Merah. 

Derby Jakarta akan menjadi pertandingan ke-10 sekaligus menutup rangkaian pertandingan Seri 3 2017/18. Pelita Jaya akan menghadapi tim yang baru berganti nama, Stapac Jakarta. 

© IBL
Jadwal Seri 3 IBL 2017/18 Copyright: IBLJadwal Seri 3 IBL 2017/18