Gabung Satria Muda, Eks CLS Knights Masih Adaptasi

Jumat, 5 Januari 2018 11:53 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Media IBL
Jamarr Jhonson Copyright: © Media IBL
Jamarr Jhonson

Pemain anyar Satria Muda, Jamarr Andre Johnson mengaku masih harus belajar dan beradaptasi pola permainan tim barunya meski telah menjalani debut ketika Satria Muda mengalahkan NSH Jakarta, 66-46 pada Seri IV Indonesian Basketball League (IBL) di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta, Kamis (04/01/18).

Jamarr sebenarnya tampil cukup baik dengan mencetak delapan angka, namun ia menegaskan masih harus banyak belajar agar bisa cepat berbaur dengan rekan-rekannya.

"Kami masih belajar dan mengenal, tetapi makin membaik hari ke hari," ujar Jamarr.

© Media IBL
Jamarr Jhonson Copyright: Media IBLJamarr Jhonson

Hal itu juga diamini oleh pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh yang memang mengharapkan Jamarr Jhonson cepat menemukan chemistry bersama pemain lain. Youbel yakin mantan pemain CLS Knights Surabaya itu bisa memberikan potensinya untuk tim, usai Satria Muda nendepak Kevin Bridgewaters.

"Saya berharap pada gim berikutnya Jamarr sudah bisa nyetel dengan tim," ujar Youbel.

 "Kami menarik Jamarr karena memerlukan pemain yang bisa dimainkan pada semua posisi," sambungnya.

Sementara itu, dengan kemenangan  atas NSH Jakarta, Satria Muda saat ini sudah meraih lima kemenangan dan juga sekali kalah. Tim yang bermarlas di Britama Arena itu juga berada di puncak klasemen divisi merah dengan 13 poin, unggul satu angka atas Garuda Bandung yang menempel ketat di peringkat kedua.

© Media IBL
Satria Muda Copyright: Media IBLSatria Muda

Pada laga selanjutnya, Satria Muda akan menantang tim kuat lainnya asal Jakarta takni Stapac pada Sabtu (06/01/18) di Britama Arena pukul 19:00 WIB. Laga ini patut ditunggu penggemar basket Tanah Air karena banyak pemain bintang yang menghuni kedua tim.