Satria Muda Dikalahkan Pelita Jaya Pada Big Match di Malam Natal

Senin, 25 Desember 2017 11:24 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Indonesian Basketball League. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Indonesian Basketball League.

Pertandingan pertama di hari kedua dibuka dengan pertarungan antara Siliwangi Bandung melawan Satya Wacana Salatiga. Satya Wacana menang dengan skor 73-81 atas Siliwangi Bandung. Sumbangan 38 poin dari penggawa asing Jontaveous Sulton membantu timnya Satya Wacana memenangkan pertandingan itu. Tak mau ketinggalan penggawa asing lain Satya Wacana Madarious Gibbs mencatat double-double dengan 29 poin dan 10 rebound. 

Usai pertandingan Siliwangi Bandung bertanding, giliran saudara sekotanya Garuda Bandung yang turun berlaga. Garuda Bandung menghadapi NSH Jakarta dan berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 72-64. 31 poin yang dijaringkan Brachon Griffin tak mampu membawa NSH mengejar perolehan angka Garuda Bandung. 

Di pertandingan selanjutnya, Bima Perkasa Yogyakarta menunjukkan keperkasaannya kala menumbangkan Hangtuah Sumsel. Bima Perkasa menang dengan skor 72-58 atas Hangtuah Sumsel. 21 poin Emilio Park dan 22 poin Anthony Mc Donald membawa Bima Perkasa meraih kemenangan keempatnya sejauh ini. 

Menutup hari kedua Seri 3 Solo, sebuah big match tersaji di malam Natal. Untuk pertama kalinya dalam sejarah IBL sebuah pertandingan berlangsung di malam Natal. Satria Muda yang diperkuat beberapa pemain Timnas Indonesia harus takluk dari Pelita Jaya yang diasuh Fictor Gideon Roring. Pelita Jaya memenangkan big match tersebut dengan skor 73-81. 

Di hari Natal ini yang sekaligus menjadi hari ketiga Seri 3 IBL juga akan menyajikan 2 big match sekaligus. Dua pemuncak klasemen Pacific Caesar dan Satria Muda akan saling berhadapan. Tak ketinggalan dua tim besar syarat sejarah Pelita Jaya dan Stapac Jakarta akan saling bunuh menentukan yang terbaik. 

© instagram IBL
Hasil IBL Seri 3. Copyright: instagram IBLHasil IBL Seri 3.