5 Pebasket Terbaik NBA Sepanjang Masa di Masing-masing Posisi

Rabu, 20 Desember 2017 18:14 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Logo NBA All Star terpampang di jaring basket. Copyright: © Getty Images
Logo NBA All Star terpampang di jaring basket.

NBA merupakan liga basket profesional paling kompetitif di dunia. Setiap musimnya NBA menjadi ajang bagi pebasket bertalenta dari seluruh dunia. Pemain berbakat di berbagai posisi silih berganti unjuk skill di NBA. 

Musim 2017/18 ini power forward berbakat asal Latvia Kristaps Porzingis menjadi salah satu pemain berbakat yang mentas di NBA bersama New York Knicks. Di posisi small forward ada rookie asal Yunani yang membela Milwaukee Bucks, Giannis "The Greek Freak" Antetokounmpo. Musim ini keduanya menjadi pebasket muda yang banyak dibicarakan oleh penggemar basket NBA dan disebut-sebut sebagai wajah baru NBA. 

Di posisi center, ada nama Andre Drummond yang musim ini membukukan catatan manis. Drummond sukses mencatatkan rebound ke-5000-nya selama ia berlaga di NBA. Drummond juga kini menjadi pemuncak statistik rebound dengan 14,9 rebound per game. 

Point guard yang membela juara bertahan Golden State Warriors juga sedang berada dalam performa terbaiknya. Curry masih menjadi andalan Warriors musim ini, dan berandil besar dalam 24 kemenangan yang telah diraih Warriors. 

© INDOSPORT
Pemain megabintang Warriors, Stephen Curry (tengah) mampu memberikan keunggulan untuk timnya di paruh babak pertama. Copyright: INDOSPORTPemain megabintang Warriors, Stephen Curry (tengah) mampu memberikan keunggulan untuk timnya di paruh babak pertama.

Untuk posisi shooting guard atau shooter ada sederetan nama yang mencuat musim ini. Sebut saja Bradley Beal (Washington Wizards), Kentavious Caldwell-Pope (Los Angeles Lakers), atau Victor Oladipo (Indiana Pacers). 

Tak terhitung banyaknya talenta basket NBA dari berbagai posisi yang patut dikedepankan. Namun dari banyaknya pebasket terbaik yang berlaga setiap musimnya ada beberapa nama yang merupakan terbaik sepanjang masa. 

Berikut ini merupakan deretan pebasket terbaik sepanjang masa NBA dari masing-masing posisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
60%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
40%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%