Hasil Lengkap IBL: Satria Muda Menangi Derby Jakarta, Siliwangi Dibantai Pelita Jaya

Sabtu, 6 Januari 2018 22:43 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Satria Muda, Arki Wisnu mencoba melepaskan diri dari penjagaan pemain Stapac. (Herry Ibrahim) Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Satria Muda, Arki Wisnu mencoba melepaskan diri dari penjagaan pemain Stapac. (Herry Ibrahim)

Indonesia Basketball League Seri 4 yang digelar di Jakarta telah menyelesaikan hari ketiga pertandingan. Di hari ketiga ini, Sabtu (06/01/18), tersaji tiga pertandingan. 

Bima Perkasa Yogyakarta melawan Garuda Bandung menjadi sajian pembuka hari ini. Garuda Bandung tak bisa menahan keperkasaan Bima Perkasa Yogyakarta. Garuda Bandung dikalahkan dengan skor 64-57. Double-double dari Anthony Mc Donald dengan 19 poin dan 11 rebound membawa Bima Perkasa menaklukan Garuda Bandung. 

Di pertandingan selanjutnya, juara bertahan Pelita Jaya masih belum terkalahkan. Bahkan di laga melawan Siliwangi Bandung ini, Pelita Jaya menang dengan selisih skor lebih dari 50 poin. Pelita Jaya menang dengan skor 80-29 berkat sumbangan poin yang cukup merata dari para penggawanya. Poin tertinggi bagi Pelita Jaya diraih Wayne Bradford. 

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Stapac, Prastawa Andakara melakukan drible dikawal pemain Satria Muda. (Herry Ibrahim) Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPemain Stapac, Andakara Prastawa  melakukan drible dikawal pemain Satria Muda. (Herry Ibrahim)

Menjadi penutup rangkaian Seri 4 IBL 2017/18 adalah duel dua tim ibukota antara Stapac Jakarta melawan tuan rumah Satria Muda Pertamina. Arki Dikania Wisnu menyumbangkan 17 poin yang membawa Satria Muda menang 50-58. Dior Lowhorn juga menjadi bintang di laga ini dengan double-double 12 poin dan 17 rebound. 

Meski Seri 4 Jakarta telah usai, masih ada sajian menarik bagi pecinta IBL, Minggu (07/01/18). Laga IBL All Star akan tersaji esok hari. Para pemain bintang pilihan dari dua Divisi akan saling bertarung menjadi yang terbaik di Britama Arena, Kelapa Gading. 

2