Hasil Lengkap NBA: Boston Akhiri Catatan Lima Laga Nihil Kemenangan

Kamis, 25 Januari 2018 14:30 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Dua pemain Boston Celtics kawal ketat Montrezl Harrell tengah membawa bola. Copyright: © Getty Images
Dua pemain Boston Celtics kawal ketat Montrezl Harrell tengah membawa bola.

Sebanyak 18 klub elite NBA melakoni laga lanjutan musim 2017/18, yang sebentar lagi memasuki babak play-off. Dari sembilan pertandingan yang berlangsung, sebanyak enam tim yang berstatus tuan rumah sukses merengkuh kemenangan.

Salah satunya seperti yang ditunjukkan Boston Celtics. Menghadapi Los Angeles Clippers di  Staples Center Arena, pasukan Brad Stevens mampu unggul dengan selisih 11 poin atas sang tuan rumah.

Sejak kuarter pertama, Celtics yang tampil tanpa Gordon Hayward karena cedera lutut, menyerang dengan agresif. Hasilnya, di kuarter tersebut, Celtics unggul 25-22 atas Clippers.

© INDOSPORT
Montrezl Harrell (atas) berhasil memasukan bola ke net Boston Celtics. Copyright: INDOSPORTMontrezl Harrell (atas) berhasil memasukan bola ke net Boston Celtics.

Di kuarter kedua, kedua tim sama-sama menunjukkan permainan ngotot. Tidak tanggung-tanggung sebanyak 70 poin tercipta di kuarter kedua. Namun, Celtics tetap mampu unggul dengan skor 62-55.

Tempo permainan mulai mengalami penurunan di kuarter ketiga. Kyrie Irving dkk yang mulai kelihatan lelah masih mampu mencuri tambahan poin, yang membuat Celtics unggul 91-77.

© INDOSPORT
Pemain Boston Celtics, Terry Rozier (tengah) mendapat kawalan ketat dari Wesley Johnson dan DeAndre Jordan. Copyright: INDOSPORTPemain Boston Celtics, Terry Rozier (tengah) mendapat kawalan ketat dari Wesley Johnson dan DeAndre Jordan.

Memasuki kuarter penentuan, para pemain Clippers mencoba mengerahkan tenanga terakhirnya untuk membalik keunggulan. Sayang, upaya tersebut berakhir dengan kegagalan setelah Celtics keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 113-102.

Kemenangan tersebut pun membuat Celtics sukses mengakhiri catatan negatif yang mendulang kekalahan di lima laga terakhir. Sebelumnya, mantan tim Isaiah Thomas ini sudah nihil kemenangan saat menghadapi new Orleans Pelicans, Philadelphia 76ers, Orlando Magic, dan Los Angeles Lakers.

Tak hanya mengakhiri catatan buruk, kemenangana tas Clippers ini juga membuat Celtics semakin kokoh di puncak klasemen Wilayah Timur dengan catatan 35 kemenangan dan 14 kekalahan.

Berikut hasil lengkap seluruh pertandingan hari ini, Kamis (25/01/18):

Nama Tim Hasil Akhir Nama Tim
Charlotte Hornets 96-101 New Orleans Pelicans
Detroit Pistons 95-98 Utah Jazz
Indiana Pacers 116-101 Phoenix Suns
Philadelphia 76ers 115-101 Chicago Bulls
Atlanta Hawks 93-108 Toronto Raptors
Dallas Mavericks 97-104 Houston Rockets
Memphis Grizzlies 85-108 San Antonio Spurs
Portland Trail Blazers 123-114 Minnesota Timberwolves
Los Angeles Clippers 102-113 Boston Celtics