Badai Cedera Menerpa, Inilah Deretan Bintang NBA yang Jadi Korban

Rabu, 7 Februari 2018 16:01 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
New York Knicks vs Cleveland Cavaliers. Copyright: © Getty Images
New York Knicks vs Cleveland Cavaliers.

Bermain di jadwal yang padat, membuat setiap pemain harus mampu menjaga kondisi badannya agar selalu tetap prima. Oleh karena itu, tim pelatih biasanya akan mengatur rotasi pemain sehingga penggawanya dapat bermain di setiap saat.

Sayangnya, ada beberapa pemain NBA yang harus menepi lantaran merasakan sakit di bagian tertentu. Cedera para pebasket ini bervariasi dengan rentang waktu yang juga tidak sama. Salah satu atlet yang dipastikan absen lama adalah Darren Colisson.

Pemain Indiana Pacers ini harus rela tidak turun ke lapangan akibat cedera lutut kirinya. Dokter tim memastikan jika pria berusia 30 tahun tersebut akan absen dalam 3 minggu ke depan. Selain Collison, masih ada beberapa pebasket lagi yang tidak dapat bermain. Siapa saja mereka? INDOSPORT telah merangkumnya hanya untuk anda.

Giannis Antetokoumpo

© Nathaniel S. Butler/NBAE via Getty Images
Bintang muda Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo. Copyright: Nathaniel S. Butler/NBAE via Getty ImagesBintang muda Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo.

Milwaukee Bucks kini sedang kebingungan. Pasalnya, forward tim mereka yang bernama Giannis Antetokounmpo mengalami ankle terkilir pada quarter ke-4 ketika bertanding melawan Brooklyn Nets beberapa hari silam. Sejauh ini, tim medis menyatakan tidak ada hal serius yang menimpanya. Namun, kondisi kebugarannya masih akan dicek apakah dapat bermain di pertandingan selanjutnya atau tidak.

Tim Hardaway

© dailyknicks.com
Tim Hardaway, pemain New York Knicks Copyright: dailyknicks.comTim Hardaway, pemain New York Knicks

New York Knicks menjadi tim selanjutnya yang harus kehilangan pemain kunci. Tim Hardaway menderita cedera yang mana membuatnya harus absen. Ketika melakukan perekaman X-Ray, hasilnya negatif dan menyebabkan sang pemain tidak akan bermain dalam waktu dekat.

Hardaway sendiri baru dibeli Knicks musim ini dengan bandrol 71 juta dollar atau sekitar 1 triliun rupiah dengan durasi kontrak 5 tahun ke depan.

Matthew Dellavedova

© 274sports.com
Mathew mencegah bola direbut lawan Copyright: 274sports.comMathew mencegah bola direbut lawan

Selain Giannis Antetokounmpo, Bucks juga akan kehilangan Dellavedova karena menderita ankle terkilir. Pemain yang telah memainkan 37 pertandingan di musim ini dipastikan akan absen 3-4 minggu ke depan sesuai dengan pemberitahuan dari pihak tim.  

Kristaps Porzingis

© INDOSPORT
Kristaps Porzingis. Copyright: INDOSPORTKristaps Porzingis.

Cedera terburuk dialami oleh pemain New York Knicks bernama Kristap Porzingiz. Pemain ini harus ditarik keluar dari lapangan lantaran menderita robek ACL. Uniknya, kecelakaan tersebut terjadi usai ia melakukan dunk untuk mencetak angka. Sang pemain meringis sembari memegangi kakinya. Pihak medis belum memberitahukan sampai kapan sang pemain akan menepi.