LA Lakers Tak Lagi Berminat Datangkan LeBron James

Rabu, 7 Februari 2018 09:26 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Jae Crowder dan LeBron James berusaha gagalkan aksi Brandon Ingram. Copyright: © INDOSPORT
Jae Crowder dan LeBron James berusaha gagalkan aksi Brandon Ingram.

Los Angeles Lakers dikabarkan tak akan mengejar para bintang NBA yang berstatus free agent akhir musim nanti. LA Lakers akan lebih fokus merekrut pemain untuk musim 2018/19 mendatang. 

Ini artinya, Lakers tak akan merekrut megabintang NBA, LeBron James, yang kontraknya bersama Cleveland Cavaliers akan habis pada akhir musim 2017/18. LA Lakers akan memfokuskan diri pada draft (bursa transfer) NBA musim 2018/19. 

LeBron James sendiri dilaporkan tidak akan membatalkan klausul no-trade yang ada dalam kontraknya dengan Cleveland Cavaliers, yang memungkinkannya untuk pindah ke tim lain lewat skema pertukaran (bursa transfer) sebelum tenggat waktu perpindahan pemain musim ini berakhir.

Cavaliers dan James, dilaporkan menyepakati setidaknya sang megabintang akan bertahan di Cleveland hingga musim ini berakhir. 

© NBA
LeBron James mendapat standing ovation dari fans Spurs. Copyright: NBALeBron James mendapat standing ovation dari fans Spurs.

James saat ini terikat kontrak berdurasi tiga tahun sejak 2016 bersama Cavaliers dengan nilai 100 juta dolar serta klausul no-trade di dalamnya. Meski demikian, dalam beberapa kesempatan James mengungkapkan secara terbuka bahwa ia akan mempertimbangkan ulang status bebas kontraknya ketika musim 2017/18 berakhir.