Hadapi Test Event Asian Games, 12 Nama Telah Dipanggil ke Timnas Basket Indonesia

Rabu, 31 Januari 2018 11:20 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Asian Games 2018 sudah semakin dekat. Sebagai tuan rumah, Indonesia telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Tidak hanya dari segi infrastruktur, tapi juga dari kesiapan  atlet. 

Dan untuk menguji kesiapan infrastruktur, kesiapan sumber daya manusia panitia penyelenggara, dan juga kesiapan atlet, INASGOC menyelenggarakan Test Event 18th Asian Games Invitational Tournament "Road to Asian Games 2018". 

Salah satu cabang olahraga yang akan mengikuti test event mewakili Indonesia adalah cabang bola basket 5x5. Dan untuk menghadapi test event pada 8-12 Februari mendatang, Perbasi telah memanggil 12 nama yang akan membela Timnas Basket Indonesia. 

12 nama telah dipilih oleh pelatih kepala Timnas Basket Indonesia Fictor Gideon Roring. Dari 12 nama tersebut beberapa diantaranya adalah langganan Timnas Basket Indonesia seperti Christian Ronaldo Sitepu dan Arki Dikania Wisnu. 
“Para pemain akan berkumpul setelah menyelesaikan seri ketujuh IBL  di Cirebon, mungkin latihan pertama adalah 6 Februari,” kata Ito, sapaan sang pelatih. 

© Internet
Caption Copyright: InternetLogo Perbasi.

Dalam menangani tim, Ito dibantu oleh para staf kepelatihan, yaitu Johannis Winar, Youbel Sondakh, Hermanto dan Rohimi Jabar Nur dengan manajer tim Andiko Ardi Purnomo. 

Timnas Basket Indonesia akan menghadapi tiga negara peserta lain di test event ini. Tiga negara itu adalah Thailand, India, dan Timor Leste. Timnas Basket Indonesia tidak memiliki target khusus di test event ini. 

“Test event ini juga hanya menjadi bagian dari persiapan tim nasional Indonesia menuju Asian Games nanti, tak ada target tertentu,” kata Fictor Gideon Roring yang juga pelatih tim Pelita Jaya. 

Berikut ini 12 nama yang akan memperkuat Timnas Basket Indonesia di Test Event 18th Asian Games Invitational Tournament:

 

A post shared by PERBASI (@perbasi.ina) on

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%