Diwarnai Comeback, Tim LeBron Menangi Laga NBA All-Star 2018

Senin, 19 Februari 2018 15:57 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© NBA.Com
NBA All-Star 2018 Copyright: © NBA.Com
NBA All-Star 2018

Seperti yang diketahui sebelumnya, NBA All-Star 2018 mengusung format baru pada edisi ke-67 yang berlangsung di Staples Center, Los Angeles, Minggu malam waktu setempat atau Senin (19/02/18) WIB.

Masing-masing kapten tim berhak memilih pemain untuk menjadi starter. Kedua kapten sendiri sudah terpilih berdasarkan vote. Kedua kapten yang terpilih tersebut adalah atas nama LeBron James dan Stephen Curry. Bentrok Tim LeBron melawan Tim Stephen menggantikan format Tim Timur versus Tim Barat.

© ESPN
NBA All Star Copyright: ESPNLeBron James merayakan kemenangan

Dalam pertandingan edisi tahun 2018 ini, Tim Stephen harus mengakui keunggulan Tim LeBron dengan skor tipis 145-148 dalam salah pertarungan terhebat sepanjang sejarah NBA All-Star. Dalam pertandingan yang digelar di markas LA Lakers tersebut, LeBron berhasil menyumbang 29 angka, 10 rebounds, dan 8 assist. 

Tim Stephen sendiri sejatinya sempat memimpin 15 poin di dua kuarter awal. Namun Tim LeBron berhasil memangkasnya di kuarter ketiga dan berhasil mendekati perolehan di kuarter keempat. Namun Tim Stephen berhasil menjauh lagi sampai selisih 13 poin. Di sisa waktu yang hanya menyisakan 6 menit, LeBron bersama Irving bahu membahu untuk comeback dan membawa Tim LeBron unggul dengan selisih 3 poin di akhir laga.

© ESPN
NBA All Star Copyright: ESPNTim Stephen menguasai bola.

Selain membawa timnya memenangi laga seru NBA All-Star, LeBron juga didapuk sebagai MVP di laga tersebut. Ini merupakan penghargaan MVP ketiganya di laga All-Star. LeBron James juga menjadi pemain paling tua di laga itu, yaitu 33 tahun. 

All-Star MVP sendiri dipilih berdasarkan sembilan suara dari forum media, dan tiga suara dari para fan. LeBron terakhir kali mendapatkan gelar ini pada tahun 2008 di mana saat itu ia mencetak 27 poin, 9 rebound, dan 8 assist. 

© ESPN
NBA All-Star Copyright: ESPNTim LeBron vs Tim Stephen

Reformasi yang ada pada NBA All-Star ini dinilai banyak pihak membawa dampak yang baik bagi NBA. 

"Ini jelas berdampak baik bagi semuanya," ujar LeBron James. "Sistem ini bekerja tidak hanya untuk pemain dan liga, tetapi juga bagi fans kami, untuk semuanya. Ini adalah akhir pekan yang hebat, dan kami melakukannya dengan benar," ujarnya seperti dikutip dari espn. 

Daftar Tim LeBron:

Kevin Durant, Anthony Davis, LeBron James, DeMarcus Cousins, Kyrie Irving, Bradley Beal, Lamarcus, Aldridge, Kevin Love, Russel Westbrook, Victor Oladipo, Kristaps Porzingis, John Wall.

Daftar Tim Stephen:

James Harden, Demar Derozan, Stephen Curry, Giannis Antetokounmpo, Joel Embid, Damian Lillard, Jimmy Butler, Draymond Green, Kyle Lowry, Klay Thompson, Karl-Anthony Towns, Al Horford.