Hangtuah Permalukan Garuda Bandung di Rumah Sendiri

Sabtu, 3 Maret 2018 04:06 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pertandingan Garuda Bandung melawan Hangtuah di babak play-off IBL 2018. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pertandingan Garuda Bandung melawan Hangtuah di babak play-off IBL 2018.

Garuda Bandung harus mengakui keunggulan Hangtuah dengan skor tipis 74 - 76, pada pertandingan perdana babak playoffs Indonesian Basketball League (IBL) 2017-2018 di GOR C'tra Arena, Kota Bandung, Jumat (02/03/18).

Hasil tersebut membuat Hangtuah untuk sementara unggul 1-0 dan jika pada pertandingan kedua, Sabtu (03/03/18) kembali menang, maka dipastikan akan langsung melangkah ke babak semifinal. Namun, jika Garuda dipertandingan kedua mampu meraih kemenangan, maka akan ditentukan pada game ketiga, Senin (05/03/18).

Seusai pertandingan, pelatih Hangtuah, Andika Saputra mengaku bersyukur timnya bisa meraih kemenangan dipertandingan pertama. Pasalnya, pada game tersebut, Garuda Bandung yang tampil dihadapan pendukungnya mampu memberikan perlawanan bahkan sempat membalikan keadaan.

"Mengucapkan terima kasih sama Tuhan, dikasih kemenangan kuarter satu sampai empat dikasih kemudahan dan kelancaran," kata Andika.

"Kalau soal kunci kemenangan, kita bermain sabar, kita bermain nothing to lose, semua yang dilatih, bisa dijalankan oleh anak-anak. Mereka juga bermain semangat," jelasnya.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih dan pemain Hangtuah usai laga play-off IBL. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPelatih dan pemain Hangtuah usai laga play-off IBL.

Meski sudah unggul sementara, Andika mengingatkan anak asuhnya untuk tidak terbuai dengan hasil kemenangan dipertandingan perdana. Karena, perjuangan untuk lolos ke babak semifinal belum berakhir.

Sementara itu, pelatih Garuda Bandung, Andre Yuwandi mengaku pada pertandingan perdana ini, anak asuhnya kurang konsentrasi baik pada saat melakukan serangan maupun bertahan. Sehingga, hal itu dimanfaatkan oleh Hangtuah.

Pada pertandingan kedua, pihaknya akan mengingatkan anak asuhnya untuk lebih fokus, agar peluang lolos ke babak selanjutnya tetap terbuka.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih dan pemain Garuda Bandung usai laga play-off IBL. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPelatih dan pemain Garuda Bandung usai laga play-off IBL.

"Kita harus fokus defend dan offend, game belum berakhir, karena best of three. Mudah-mudahan kita besok bisa meraih kemenangan," ucap Andre Yuwandi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%