Bintang NBA dari Cleveland Cavaliers Akan Perkuat Filipina di Asian Games 2018?

Kamis, 26 Juli 2018 16:01 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Andrew D. Bernstein/NBAE via Getty Images
Jordan Clarkson saat masih berseragam LA Lakers. Copyright: © Andrew D. Bernstein/NBAE via Getty Images
Jordan Clarkson saat masih berseragam LA Lakers.

INDOSPORT.COM - Timnas Basket Filipina sangat serius untuk mengincar medali emas Asian Games 2018 cabor basket. Filipina mendaftarakan Jordan Clarkson yang bermain di NBA bersama Cleveland Cavaliers. 

Perhelatan Asian Games 2018 tinggal menghitung hari saja. Negara-negara peserta telah melakukan persiapan demi meraih prestasi pada pesta olahraga Asia empat tahunan tersebut. 

Salah satu negara yang serius menghadapi Asian Games 2018 adalah Filipina. Filipina khususnya Timnas Basket Filipina sangat serius untuk meraih medali emas di cabang olahraga basket 5x5. 

Pasalnya, pada Asian Games 2014 Incheon, Gilas julukan Timnas Basket Filipina hanya meraih peringkat ke-7. Filipina kalah bersaing dengan China dan tuan rumah Korea Selatan pada perebutan medali emas Asian Games dalam 10 edisi terakhir. 

Filipina sudah meraih 4 medali emas cabor basket Asian Games pada 1951, 1954, 1958, dan 1962. Medali emas terakhir mereka raih di Asian Games 1962 Jakarta. Karena itu Filipina menargetkan kembali meraih medali emas cabor basket Asian Games 2018 yang juga berlangsung di Jakarta. 

Dan untuk mencapai tujuan tersebut, Filipina mendaftarkan penggawa klub NBA Cleveland Cavaliers, Jordan Clarkson. Clarkson merupakan keturunan Amerika-Filipina dan punya paspor Filipina.