Asian Games di Depan Mata, Bintang Basket Indonesia Ajak Penggawa Lain Turunkan Ego

Sabtu, 28 Juli 2018 14:28 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Arki Wisnu dan Christian Sitepu foto bersama. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Arki Wisnu dan Christian Sitepu foto bersama.

INDOSPORT.COM - Pemain Timnas Basket Indonesia, Arki Dikania Wisnu mengaku tak sabar untuk berlaga di Asian Games 2018. Namun dia mengaku masih ada rasa gugup untuk tampil di pesta olahraga terbesar di Asia ini.

Asian Games 2018 memang tinggal menghitung hari. Berbagai persiapan pun terus dilakukan oleh kontingen Indonesia untuk meraih hasil terbaik.

Tak terkecuali bagi Timnas basket Indonesia yang terus menggeber persiapan mereka. Diutarakan langsung oleh salah satu pemain basket Timnas Indinesia, Arki Wisnu bahwa Timnas basket Indonesia sudah siap berlaga di Asian Games. 

Bahkan pemain 30 tahun ini tak sabar untuk segera beraksi. Namun dia mengaku bahwa mendekati Asian Games dirinya dihinggapi rasa gugup.

"Persiapan saya saat ini ada bersemangat, gugup juga, banyak hal. Saya juga merasa senang semua bercampur aduk  karena ini adalah multievent terbesar yang pernah diselenggarakan di Indonesia," buka Arki.

Memang bukan tanpa alasan bagi Arki memiliki rasa gugup jelang tampil di Asian Games. Status Indonesia sebagai tuan rumah membuat dirinya ingin memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

"Anda tahu, kita saat ini tuan rumah, dan sudah lama basket enggak berpartispasi di situ. Sehingga di Asian Games, kami harus bisa mencapai target yang ditentukan," beber dia.

"Memang bukan hanya basket saja. Tapi kalian tahu semua cabor juga harus memberikan yang terbaik," tutur dia.

Tak hanya itu, jelang Asian Games ini dia pun memiliki satu masukan untuk para rekan-rekannya. Baginya sudah saatnya meruntuhkan ego dan berjuang bersama atas nama Indonesia.

"Ya, jangan disepelekan. Kapan lagi kita bisa berlaga di Asian Games. Kita ini kan ada pemain dari Satria Muda, CLS, Pelita Jaya, kita saat ini bukan main buat klub, kita main buat suatu negara. Jangan fokus sama klub, fokus sama kerja kerasnya buat tim Indonesia," tutup dia.

3 Striker yang Bisa Kembalikan Ketajaman AC Milan 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT