Mundur dari Asian Games 2018, INASGOC Lobi Tim Basket Filipina

Sabtu, 28 Juli 2018 05:29 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
LOGO ASIAN GAMES 2018. Copyright: © INDOSPORT
LOGO ASIAN GAMES 2018.

INDOSPORT.COM - Ketua panitia lokal Asian Games 2018 (INASGOC), Erick Thohir angkat bicara terkait mundurnya tim basket Filipina. Baginya dia masih akan terus berupaya agar mereka tetap ambil bagian di Asian Games kali ini.

Kejutan memang dibuat oleh federasi basket Filipina atau Samahang Basketbol ng Pilipinas (SBP). Mereka menegaskan bahwa undur diri dari Asian Games.

Mundurnya Filipina disinyalir karena kekurangan pemain. Hal ini lantaran sebagian pemain mereka terkena hukuman oleh FIBA imbas kerusuhan saat menghadapi Australia lalu.

Tentu hal ini membuat terkejut semua pihak. Terlebih Filipina merupakan tim unggulan dalam Cabor bola basket. Tak terkecuali bagi Ketua INASGOC, Erick Thohir. Bahkan dia masih berusaha melobi agar Filipina tetap mengirim wakil di Cabor bola basket.

"Tentu kita mengharapkan mereka tetap ikut di Asian Games," ucap Erick di sela-sela penandatanganan MoU dengan BPJS Ketenagakerjaan di Jakarta.

Sementara itu Presiden Olimpiade Filipina (POC), Ricky Vargas  sangat yakin akan mendapat sanksi dari Komite Olimpiade Asia (OCA). Dia pun berharap hukuman hanya berupa denda uang yang dijatuhi OCA.

"Saya kira begitu, akan ada sanksi yang mungkin berupa denda uang. Aku cukup yakin akan ada, tapi yang tidak kuketahui adalah apakah ada sanksi di luar denda," ujar Ricky.

 

Selain Persib yang berhak atas label juara paruh musim, dalam hal pencapaian individu beberapa pemain ini juga berhak menyandang label Juara paruh musim Liga 1 2018. #liga1 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti berita terbaru tentang sepak bola dan olahraga lain di INDOSPORT