Kevin Durant Berpeluang Kembali ke Thunder?

Rabu, 1 Agustus 2018 20:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Gregory Shamus/Getty Images
Ekspresi gembira Kevin Durant usai mengalahkan Cleveland Cavaliers. Copyright: © Gregory Shamus/Getty Images
Ekspresi gembira Kevin Durant usai mengalahkan Cleveland Cavaliers.

INDOSPORT.com – Seorang jurnalis olahraga ternama telah memunculkan peluang Kevin Durant untuk kembali bermain di Oklahoma City Thunder musim depan.

Pemain basket superstar, Kevin Durant, berpeluang untuk kembali memperkuat Oklahoma City Thunder sebagai agen bebas pada tahun 2019. Isu ini disampaikan oleh seorang jurnalis Yahoo! Sports, Chris Mannix dalam podcast “Good and Plenty” yang bawakan oleh Jeff Goodman.

Durant bermain sembilan musim di Oklahoma City Thunder sejak tahun 2007 sebelum akhirnya memutuskan pindah ke Golden State Warriors pada tahun 2016. Dan meskipun telah memperpanjang kontrak pada musim ini, ia akan menjadi agen bebas pada tahun 2019.

“Saya berpikir bahwa Oklahoma City setidaknya akan berada di daftar kemungkinannya untuk kembali (sebagai agen bebas) musim panas mendatang (2019),” ujar Mannix dilansir Larry Brown Sport.

Bisa dipahami bahwa Durant meninggalkan Thunder ia bergabung dengan Golden State Warrios dan telah memenangkan gelar MVP setelah mempertahan gelar.

Kontraknya dengan Warrios memang berakhir musim lalu dan pemain berusia 29 tahun itu kemudian memperpanjang kontraknya dengan Warrios pada musim ini. Namun, besar kemungkinan Durant tidak akan bermain lagi untuk Warrior musim mendatang.

© INDOSPORT
Kevin Durant bintang NBA game ketiga. Copyright: INDOSPORTKevin Durant bintang Golden State Warriors.

Apalagi jika Warrior berhasil memenangkan gelar ketiga berturut-turut musim depan, akan muncul pertanyaan apakah Durant tetap bertahan di Golden State ataukah kembali ke klub pertamanya untuk mendatangkan gelar.  

Tak bisa dipungkiri kita bisa melihat ada kepuasan tersendiri ketika membawa pulang gelar ke tim pertama, seperti ketika LeBron James kembali ke Cavaliers. James yang kini bermain di Lakers itu pernah kembali ke klub pertamanya dan memenangkan gelar setelah sudah dua gelar dipersembahkan untuk Miami Heat.

Mannix pun dalam wawancaranya menegaskan bahwa hubungan Durant dengan mantan klubnya itu masih berjalan sangat baik.

“Oklahoma City selalu memuji hal-hal yang baik tentangnya, mereka selalu melakukannya di depan umum,” lanjut Mannix.

“Dan hubungan antara Durant dan Russel Westbrook, meski tidak erat, mungkin saya pikir Anda setuju, masih baik sejak ia meninggalkan Oklahoma City.”

Melihat hal tersebut, tentu saja kembalinya Durant ke Oklahoma City akan disambut hangat olah para penggemar dan klub dan juga diharapkan memberikan gelar pertama dalam sejarah Thunder.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT.COM