Ini Strategi Tim Basket Indonesia vs Korea Selatan di Asian Games 2018

Jumat, 3 Agustus 2018 16:14 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Dimas Ramadhan/INDOSPORT
Fictor Gideon Roring, pelatih Timnas Basket Indonesia. Copyright: © Dimas Ramadhan/INDOSPORT
Fictor Gideon Roring, pelatih Timnas Basket Indonesia.

INDOSPORT.COM - Timnas basket putra Indonesia di Asian Games 2018 tergabung dalam grup yang cukup sulit. Arki Wisnu dan kolega berada di Grup A bersama Korea Selatan, Thailand, dan Mongolia.

Dalam memulai petualangannya di Asian Games 2018, tim yang dilatih oleh Fictor Roring alias Coach Ito, harus menghadapi peraih medali emas Asian Games 2014, Korea Selatan di pertandingan pertamanya.

Meski begitu, Ito memilih untuk tidak menjadikannya sebagai sebuah masalah besar. Ia mengaku sudah menyiapkan strategi khusus, bahkan tidak hanya lawan Korea Selatan, melainkan semua lawannya.

"(Lawan Korea Selatan) It's okay. Strategi khusus itu harus dan pasti ada. Tidak hanya Korea, semua pertandingan, strateginya berbeda tiap lawan, pokoknya sesuai dengan kekuatan lawan," tutur Coach Ito.

Tidak sembarang bicara, salah satu pemain timnas basket Indonesia, Kevin Yonas Argadiba Sitorus pun membenarkannya. Ia dan rekan-rekannya telah melakukan latihan khusus untuk menghadapi salah satu negara Asia Timur itu.

"Ada, kita diutamakan defense. Karena Korea kan permainannya cepat, postur tinggi, shooting bagus juga, jadi kita lebih ke speed untuk menjaga pemain Korea."

Cabang olahraga bola basket di Asian Games akan digelar di Hall Basket GBK dan Istora Senayan pada 14 Agustus 2018 hingga 1 September 2018. Indonesia sendiri akan melakoni laga perdananya melawan Korea Selatan pada Selasa (14/08/18) mendatang.

Penulis: Dimas Ramadhan

Petinju Pelatnas Asian Games, Valentinus Nahak, Tutup Usia

Terus ikuti berita terbaru sepak bola dan berita olahraga lain di INDOSPORT