Dilarang Bela Filipina di Asian Games 2018, Ini Pesan Bintang NBA pada Negaranya

Senin, 13 Agustus 2018 20:45 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Jordan Clarkson, pemain Cleveland Cavaliers yang berdarah Filipina-AS, batal tampil di Asian Games 2018. Copyright: © Getty Images
Jordan Clarkson, pemain Cleveland Cavaliers yang berdarah Filipina-AS, batal tampil di Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Bintang NBA yang memperkuat Cleveland Cavaliers, Jordan Clarkson, dipastikan tak akan bisa memperkuat negaranya, Filipina, di gelaran Asian Games 2018.

Kepastian ini didapat setelah pihak NBA tak memberikan izin kepada Clarkson absen dari klubnya hanya untuk mengikuti ajang Asian Games.

Berdasarkan perjanjian NBA dan federasi bola basket dunia, FIBA, pemain hanya diperbolehkan absen untuk ajang-ajang seperti Olimpiade, Piala Dunia Basket, dan Continental Cup. Ajang Asian Games sendiri tak masuk ke dalam perjanjian tersebut, sehingga Clarkson tak mendapatkan izin.

Mengetahui hal tersebut, Clarkson langsung mencurahkan isi hatinya lewat media sosial. Pada akun Facebook pribadinya, Clarkson mengunggah foto jersey basket timnas Filipina miliknya.

Ia menyertakan sebuah caption yang menunjukan kekecewaannya atas keputusan NBA. Selain itu, Clarkson juga berusaha menyemangati rekan-rekan setimnya agar bisa meraih hasil maksimal di Asian Games 2018.

"Rekan-rekan senegara, saya sangat kecewa tidak mendapatkan izin untuk berlaga bersama Filipina di Asian Games. Meskipun tidak berada di sana, tapi hati dan semangatku akan tetap bersama tim. Saya tetap berharap bisa bermain bersama rekan-rekan senegara saya suatu saat nanti, semoga menjadi kenyataan!" ujar Clarkson seperti dalam caption.

Clarkson sendiri merupakan salah satu pemain NBA yang cukup bersinar. Musim lalu saja, ia mencatatkan rata-rata 13,9 poin, 2,7 assist, dan 2,7 rebound per pertandingan saat membela Los Angeles Lakers dan Cavaliers.

 

Full Time: Taiwan 0-4 Indonesia Timnas U-23 Indonesia dalam laga perdana di Asian Games ini berhasil membobol gawang lawan sebanyak 4 kali. Semangat terus Garuda Muda! #garudamuda #indosport #asiangames2018

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti berita olahraga lain, sepak bola, dan Asian Games 2018 di INDOSPORT.