Aroma NBA di Bola Basket Asian Games 2018

Rabu, 15 Agustus 2018 17:34 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Jordan Clarkson, pemain Cleveland Cavaliers yang berdarah Filipina-AS, batal tampil di Asian Games 2018. Copyright: © Getty Images
Jordan Clarkson, pemain Cleveland Cavaliers yang berdarah Filipina-AS, batal tampil di Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Kehadiran tiga bintang NBA di cabang olah raga bola basket Asian Games 2018 menambah daya tarik tersendiri. Mereka akan bertemu di Selasa depan (21/08/18).

Media sosial meradang saat NBA melarang pebasket Filipina keturunan Amerika Serikat (AS) Jordan Clarkson memperkuat negaranya di Asian Games 2018 karena pesta olahraga se-Asia ini bukan kompetisi yang terakreditas dengan badan bola basket dunia (FIBA).

Namun, anehnya dua nama pebasket China Zhou Qi (Houston Rockets) dan Ding Yanyuhang (Dallas Mavericks) ada di daftar pemain yang memperkuat Negeri Panda ini di Asian Games 2018 yang akan dimulai 18 Agustus mendatang.

Akhirnya NBA mengubah keputusan dengan membolehkan Clakrson, yang dikontrak Cleveland Cavaliers sejak Februari lalu, untuk memperkuat Filipina di pesta olahraga terbesar Asia ini.

Zhou Qi baru bermain semusim dengan Rockets dan sudah tiga kali tampil di playoff. Sementara Ding belum bermain dengan Mavs karena baru saja direkrut musim panas ini.

Prestasinya terbilang oke dengan membawa China meraih juara Asia 2015 dan dua kali menjadi pemain terbaik versi Asosiasi Bola Basket China, demikian informasi yang dilansir South China Morning Post.

Clarkson sendiri sempat tiga tahun bermain di LA Lakers sejak 2014 sebelum pindah ke klub lama LeBron James ini. Dia diizinkan bermain untuk Filipina karena ada keturunan dari nenek pihak ibunya.

Menariknya China dan Filipina akan bertemu di penyisihan Grup D Selasa depan (21/08/18). Ini adalah laga pertama Clarkson bagi negaranya.

Pelatih Palestina U-23 Waspadai 'Senjata Tambahan' Indonesia U-23

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Terus Ikuti Berita Sport dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT

1